Peristiwa Daerah

Wakapolresta Kediri Pimpin Acara Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-73

Rabu, 10 Juli 2019 - 20:16 | 41.10k
Wakapolresta kediri Kompol Iwan Sebastian bersama Forkopimda. (Foto: Istimewa)
Wakapolresta kediri Kompol Iwan Sebastian bersama Forkopimda. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Polres Kediri kota gelar acara tasyakuran peringati HUT Bhayangkara ke 73 bertempat di Mako Koramil Kediri wilayah hukum Polresta Kediri. Rabu (10/7/2019). Wakapolresta Kediri Kompol Iwan Sebastian memimpin langsung acara tersebut.

Pada cara tasyakuran ini wakapolresta membacakan sambutan dari Kapolri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian bahwa sejak 1 Juli 1946, melalui Penetapan Peraturan Pemerintah No.11 tahun 1946 Djawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementrian Dalam Negeri ditetapkan menjadi djawatan tersendiri yang langsung di bawah Perdana Menteri atau Presiden selaku kepala pemerintah.

Peristiwa yang terjadi tanggal 1 Juli 1946 juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian di dalam satu Institusi Kepolisian yang bersifat nasional. “Kami bersyukur sampai dengan saat ini, Polri dapat tetap survive dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan UU Polri,” ujar Wakapolres Kediri Kota.

Pada acara tasyakuran ini tumpeng yang dipotong oleh Waka Polres Kediri Kota yang diserahkan kepada anggota termuda yaitu Bripda Dewi Kartika Safitri karena sebagai penerus Polri di masa depan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Kota Kediri Budwi Sunu, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kediri Sarah Louis Simanjutak, Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar, Kasdim Mayor Inf Joni Morwantoto, Kasbrig 16 W/Y, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan anggota purnawirawan Polri.

Seperti diketahui sebelumnya pada HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polres Kediri Kota telah melakukan serangkaian acara seperti lomba siskamling, olahraga bersama, pasar murah, lomba babinkamtibmas, donor darah, kunjungan ke persatuan purnawirawan Polri, anjangsana anggota yang sakit, santunan anak yatim, bansos dan kerjabakti, ziarah ke taman makam pahlawan, dan panggung prajurit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES