Peristiwa Daerah

Kabinet Kerja II, PBNU: Kami Hanya Siapkan Kader, Keputusan Ditangan Presiden

Jumat, 05 Juli 2019 - 18:44 | 57.84k
Logo NU.
Logo NU.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua PBNU KH Marsudi Syuhud menegaskan NU tengah menyiapkan kadernya untuk menempati posisi menteri dalam Kabinet Kerja II dibawah kepemimpinan Jokowi_KH Maruf Amin lima tahun ke depan.

"Bangsa ini besar, dan membutuhkan orang yang mumpuni untuk membantu Presiden dalam menjalankan pemerintahan ke depan, dan NU sudah menyiapkan para kader untuk itu (menteri)," ungkapnya, dalam sebuah acara dialog di salah satu televisi nasional, di Jakarta, Jumat (5/7/2019).

Mengingat besarnya kepentingan negara, NU sudah menyiapkan kadernya dengan berbagai latar belakang untuk bisa membantu pemerintahan ke depan dalam posisi apapun. "NU menyiapkan kader-kadernya untuk mengisi jabatan (Kementerian) dalam bidang apapun sesuai dengan kebutuhan Pak Jokowi," tukasnya.

Karena itu, tegas Kiai Marsudi, NU tidak memiliki target ataupun mengincar kementerian tertentu. "Tak ada target posisi tertentu dan bahkan pada jumlah (menteri) tertentu, kami sangat terbuka untuk menyiapkan kader yang nantinya dibutuhkan Pak Jokowi di bidang apapun," katanya.

Akan tetapi, ia pun tak menampik jika NU tidak akan memaksakan diri untuk menyodorkan nama tertentu kepada Presiden Jokowi. "Pengangkatan menteri itu hak prerogratif Presiden, kami (NU) hanya menyiapkan (kader) untuk membantu (menteri) Pak Jokowi, dan tak harus pada bidang tertentu, bergantung beliau perlu dibantu di bidang apa," ujar Kiai Marsudi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES