Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Koramil Panti Kodim 0824 Jember Bangun Jalan Tembus Desa Bersama Siswa Secaba

Selasa, 25 Juni 2019 - 14:40 | 120.60k
Karya Bakti TNI Pembuatan Jalan Tembus Antar Desa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Karya Bakti TNI Pembuatan Jalan Tembus Antar Desa. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, JEMBER – Koramil Panti jajaran Kodim 0824 Jember besama sejumla siswa Secaba Reguler Rindam V/Brw Tahun 2019 menggelar Karya Bakti TNI. Sasarannya yakni membangun jalan yang menghubungkan Desa Kemuningsari Lor dengan Desa Panti di Kecamatan Panti, Jember.

Jalan penghubung tersebut memang dinantikan masyarakat sekitar. Selama ini, warga Desa Kemuningsari Lor yang ingin menuju Desa Panti atau sebaliknya harus memutari jalan sejauh sekitar 7 kilometer.

Dengan adanya jalan penghubung tersebut, warga dapat memangkas jarak hingga menjadi sekitar 2 kilometer.

Pembuatan-Jalan-Tembus-Antar-Desa-Kodim2.jpg

Kegiatan pembangunan jalan tersebut dikerjakan melalui Karya bakti TNI sejak Sabtu (22/6/2019) kemarin dan dilanjutkan pada Selasa (25/6/2019). Tidak hanya melibatkan personel TNI, pekerjaan itu juga melibatkan puluhan warga setempat. 

"Bahwa sejak kemarin kami menerima siswa Secaba untuk masing-masing desa sejumlah 20 orang. Untuk melakukan kegiatan lapangan mambaur dengan masyarakat," kata Komandan Koramil 0824/14 Panti Kapten Inf Suparno.

Pembuatan-Jalan-Tembus-Antar-Desa-Kodim3.jpg

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi pembangunan jalan yang telah lama dinantikan masyarakat tersebut. "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Komandan Secaba Rindam V/Brw atas bantuan personel siswa Secaba yang diturunkan di beberapa desa di wilayah Kabupaten Jember, termasuk di Kecamatan Panti yang dapat membantu percepatan penyelesaian jalan tembus tersebut bersama Koramil jajarannya," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES