Olahraga

Laga Catur Antara Susanto Megaranto vs Azarya Berakhir Remis

Senin, 17 Juni 2019 - 21:11 | 104.55k
Grand Master Susanto Megaranto. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Grand Master Susanto Megaranto. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pecatur putra nomor satu Indonesia Grand Master (GM) Susanto Megaranto lagi-lagi harus puas meraih hasil remis saat memainkan babak kelima Turnamen Internasional GM–GMW JAPFA 2019 di Hotel Grand Ina Malioboro Yogyakarta, Minggu petang (16/06/19).

Babak lima Susanto (2548) menempati unggulan tiga jumpa juniornya MF. Azarya Jodi Setyaki dengan mengendalikan buah putih. Susanto yang sebelumnya merupakan juara zona 3 point 3 Asia Timur, menghadapi Jodi Setyaki lewat pembukaan Vienna dan harus mengakhiri babak lima lewat langkah cepat yakni langkah 21.

Hasil remis ini menjadi keempat bagi Susanto setelah sebelumnya di babak pertama tampil mengesankan menundukkan unggulan dua asal Belanda GM. Ivan Sokolov. Namun di babak dua Santo bermain draw dengan MI. Novendra Priasmoro, babak tiga ketika jumpa GMW Medina Warda Aulia, kemudian babak empat remis dengan MI. Yoseph T. Taher.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB. Percasi Kristianus Liem yang mengamati jalannya turnamen menyatakan, secara strategis, dirinya tidak mengetahui apa yang diinginkan Susanto dengan meraih hasil remis apalagi lawan yang dihadapi adalah rekan senegaranya di empat babak akhir.

“Ini memang karakter lama Susanto kadang-kadang cepat puas hanya meraih hasil remis di turnamen invitasi, yang pasti sangat mengecewakan karena harusnya dia mampu meraih poin banyak untuk persaingan gelar juara,” tegas Kristianus Liem.

Diharapkan pada sisa 6 babak lagi penampilan Susanto semakin maksimal untuk bisa meraih kemenangan di setiap babak dan menunjukkan pecatur Indonesia mampu meraih gelar juara lagi pada Turnamen Japfa Internasional.

Dengan hasil remis itu Susanto Megaranto sementara mengumpulkan 3 angka kemenangan, sedang Jodi Setyaki baru mengemas satu angka kemenangan.

Pecatur Kazakstan, GM Rustam Khusnutdinov dipastikan masih berada di urutan atas klasemen dengan nilai 3,5 kemenangan, usai memainkan laga remis kontra unggulan utama GM Dmitry Kokarev dari Rusia yang juga meraih 3 angka kemenangan.

Selain Grand Master Susanto Megaranto, pada pertandingan kategori Grand Master lainnya pecatur putri GMW Medina Warda Aulia gagal meraih poin usai ditundukkan MI. Joseph T. Taher. Kemudian, pecatur India MI Das Argyadip bermain remis dengan rekan senegaranya MI. Ravi Teja S. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES