Politik

Dukung Agenda Pemerintahan, PDI Perjuangan Percepat Kongres V di Bali

Jumat, 14 Juni 2019 - 17:14 | 46.14k
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)
Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto (FOTO:Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan bermaksud mempercepat penyelenggaraan Kongres V partai berlambang Banteng Moncong Putih itu. Rencananya, Kongres V bakal dimulai tanggal 8 Agustus 2019 mendatang di Bali.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan, percepatan Kongres V itu untuk menyesuaikan dengan agenda pemerintahan, serta untuk menyusun seluruh agenda strategis partai setelah Pemilu 2019 dan sebagai langkah preventive bagi tugas ideologis-strategis partai ke depan.

"Itulah yang menjadi intisari pemikiran Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto dalam keterangan resmi yang diterima TIMES Indonesia, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurut Hasto, dengan dipercepatnya kongres tersebut, ketika anggota DPR dan MPR dilantik, diikuti pelantikan Jokowi-Ma’ruf Amin, serta pembentukan kabinet, maka seluruh struktur partai telah terkonsolidasi guna mendukung pemerintahan yang dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

"PDI Perjuangan semakin fokus mendukung sepenuhnya jalannya pemerintahan Jokowi, karena itu mengapa konsolidasi ideologi, politik, konsolidasi struktural dan konsolidasi program sudah dilakukan melalui gerak mendahului dalam Kongres V. Jadi keputusan memercepat sangat strategis dan sebagai implementasi jatidiri sebagai Partai Pelopor," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan bahwa apa yang dilakukan PDI Perjuangan adalah pembumian dari jalan keyakinan politik melalui ideologi Pancasila yang digelorakan oleh ide, pemikiran, cita-cita, gagasan dan perjuangan Bung Karno.

"PDI Perjuangan kokoh secara ideologis dan terus memerbaiki diri melalui pengelolaan Partai yang modern, menjadi partai digital, namun tetap berakar kuat pada kebudayaan bangsa dan bekerja dengan cara gotong royong," katanya.

Dengan demikian, Hasto menambahkan, sikap progresif dalam pikir dan gerak kepartaianlah yang melahirkan gagasan Kongres V di Bali dipercepat. "Persiapan seluruh jajaran kepartaian untuk menjadi kekuatan utama yang efektif mengawal Jokowi-KH Ma’ruf akan dilakukan lebih awal. PDI Perjuangan sebagai Partai Pelopor berdiri di depan bagi kemajuan Indonesia Raya di segala bidang kehidupan," tandas Hasto, Sekjen PDI Perjuangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES