Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ayuma dari Unair Surabaya Harumkan Nama Indonesia di Face of Asia 2019

Kamis, 13 Juni 2019 - 18:07 | 391.99k
Ayu Maulida Putri seusai menerima penghargaan sebagai juara umum Face of Asia 2019 pada Asia Model Festival yang diselenggarakan di Korea Selatan pada (7/6/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ayu Maulida Putri seusai menerima penghargaan sebagai juara umum Face of Asia 2019 pada Asia Model Festival yang diselenggarakan di Korea Selatan pada (7/6/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Unair Surabaya Ayu Maulida Putri atau yang kerap disapa Ayuma  mengharumkan kampus di bidang modelling. Tak tanggung-tanggungm perempuan yang sejak remaja menyukai dunia modeling itu, menunjukkan eksistensinya di dunia modeling internasional. Dia berhasil menjadi juara umum Face of Asia 2019 pada Asia Model Festival yang diselenggarakan di Korea Selatan, Jumat (7/6/2019) kemarin.

Ayuma, merupakan mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum (FH) Universitas Airlangga. Ia berhasil menyisihkan 79 model dari 27 negara pada pergelaran tahun ke-14 festival bergengsi se-Asia tersebut. Selain itu, dia berhasil merebut beberapa Sponsor Awards dan menjadi Top 10 Face of Asia Model 2019.

Ayu-Maulida-Putri2.jpg

”Tentu aku bahagia banget. Saat diumumin juara umumnya, aku shock banget dan bersyukur,” ungkap model dengan tinggi 177 cm itu.

Ayuma selalu percaya diri dan ‘sempurna' hampir di setiap sesi yang diikutinya. ”Penilaiannya sangat sangat kompleks. Kita (para model, Red) benar-benar harus jadi professional model. Latihan, on time, disiplin, tanggung jawab, catwalk setiap kali audisi, dari casting, juga sikap dari keseharian kita,” tuturnya.

Walaupun begitu, model asal Surabaya tersebut mengaku sempat pesimistis dan minder untuk mengikuti ajang modeling se-Asia itu. Namun, sejak awal terpikir untuk mengikuti ajang tersebut, dirinya memang menargetkan harus bisa menangi Face of Asia 2019.

”Tapi, tetep target untuk menang dan selalu optimis. Masih nggak percaya banget alhamdulillah bisa tercapai. Itu seperti anugerah sekali,” ucapnya.

Ayu-Maulida-Putri3.jpg

Tidak hanya berparas cantik, Ayuma juga aktif pada kegiatan sosial ‘Senyum Desa’. Dia menuturkan bahwa aktif pada kegiatan semacam itu dapat menambah pengalaman dan berbagi kepada sesama.

”Untuk senyum desa iya. Memang aktif dari awal. Karena, kegiatannya sosial dan juga bermanfaat bagi sesama," katanya.

Ayuma membagikan pengalaman menariknya dari kompetisi yang berlangsung selama setengah bulan itu. ”Jadi, selama kompetisi di sini, aku juga melaksanakan ibadah puasa. Dan, itu merupakan perjuangan yang berat karena belum pernah puasa di luar negeri. Jadi, kita puasa dari jam tiga sampai jam delapan malam,” ujarnya.

Selain Ayuma, ada empat delegasi lain yang mewakili Indonesia. Yaitu, Zian Alfin, Chealsea McKenzie, Joel Leo Pollock, dan Alfrida Alifia. 

Ayuma berencana mengikuti kompetisi lain yang lebih besar dan mulai merintis untuk mencapainya. ”Ada satu tujuan lagi yang masih rahasia dan memang cita-cita sekali. Semoga bisa tercapai,” ungkap mahasiswa FH Unair Surabaya angkatan 2015 itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES