Peristiwa Daerah

Tembus Rp 1,3 Miliar, UPZ di Kecamatan Dukun Gresik Jadi Percontohan

Jumat, 31 Mei 2019 - 16:15 | 122.66k
Aktivitas pengumpulan zakat di Kecamatan Dukun Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Aktivitas pengumpulan zakat di Kecamatan Dukun Gresik. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik patut diapresiasi. Sebab, dari 27 UPZ yang tersebar di Kecamatan Dukun bisa mengumpulkan Rp 1,3 Miliar.

Wakil Ketua Baznas Gresik Mudhofar Bashuni mengatakan, dari total keseluruhan dari Zakat Infaq dan Shodaqoh pengumpulan oleh UPZ yang di bawah naungan Baznas Gresik terbanyak adalah di Kecamatan Dukun.

"Tadi pagi penyetoran ZIS oleh 27 UPZ se Kecamatan Dukun. Hasilnya fantastis, dapat 1,3 Miliar," katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (31/5/2019).

Mudhofar mengungkapkan, dia mengapresiasi kerja yang dilakukan UPZ di Kecamatan Dukun. Dia menjelaskan, kerja sosial yang dilakukan ini sangat efektif sehingga bisa memgumpulkan banyak ZIS.

Mudhofar menambahkan, yang bernaung di Baznas ini menghimpun segala sumber dana amal, yaitu zakat, sedekah untuk kemudian didayagunakan melalui sistem satu pintu.

"Untuk di UPZ Dukun kami sangat mengapresiasi. Dan ini bisa jadi contoh agar bisa diterapkan di UPZ lain di Gresik," ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator UPZ Kecamatan Dukun Robbah Khunaifih memgungkapkan jika pihaknya berterimakasih kepada masyarakat yang sudah mempercayakan membayar zakat melalui UPZ Baznas Gresik.

UPZ ini bertujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan pengelolaan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Ini tadi serentak dan pengumpulan zakat di semua UPZ Kecamatan Dukun, Gresik. Total yang kami kumpulkan Rp 1,396.459.600. Semoga bermanfaat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES