Peristiwa Nasional

People Power, Menkominfo RI Rudiantara Pastikan Medsos akan Diblokir

Rabu, 22 Mei 2019 - 17:02 | 514.06k
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (FOTO: TIMES Indonesia)
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan pemerintah akan memblokir sejumlah media sosial (Medsos) terkait people power. Pembatasan akan dilakukan secara bertahap dan situasional.

"Pembatasan hanya sementara dan bertahap. Pembatasan terhadap platform media, fitur-fitur dan messaging," kata Rudiantara saat jumpa pers di Kantor Menkopolhukam RI, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Menurut Rudiantara fitur yang diblokir untuk video, meme dan foto. "Karena posting di medsos itu dalam bentuk video dan foto yang kemudian diviralkan sistem messaging system'," ujarnya.

"Viralnya di Whatsapp Group," tambahnya.

Rudiantara meminta maaf karena pembatasan ini terpaksa dilakukan. "Saya mohon maaf. Mudah-mudahan bisa cepet selesai karena ini juga bermanfaat bagi kita," ujarnya.

Menurut Rudiantara pembatasan dilakukan karena sementara ini mudaratnya lebih banyak. "Kami sangat menghormati kerja media mainstream dan kita kembali ke media mainstream," ujarnya.

Menkopolhukam Wiranto dalam kesempatan yang sama juga menyatakan pembatasan terpaksa dilakukan karena demi keamanan nasional.

"Demi keamanan nasional. Kami sangat menyesal ini dilakukan. Saya kira dua tiga hari tak melihat gambar tak apa-apa," kata Wiranto menyikapi people power(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES