Peristiwa Daerah

Lakpesdam NU Mataram: Media Sosial akan Jadi Ruang Dakwah Strategis

Jumat, 17 Mei 2019 - 21:37 | 71.63k
Suasana Ngaji Teknologi Lakpesdam NU Kota Mataram di Kantor Lakpesdam NU Kota Mataram, Jum'at malam 17 Mei 2019. (foto: Istimewa)
Suasana Ngaji Teknologi Lakpesdam NU Kota Mataram di Kantor Lakpesdam NU Kota Mataram, Jum'at malam 17 Mei 2019. (foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Tren ketergantungan terhadap media sosial dewasa ini menjadi salah satu perhatian Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama Mataram (Lakpesdam NU Mataram) .

"Keseharian kehidupan kita saat ini hampir separuhnya dihabiskan untuk memperhatikan perkembangan di media sosial, sejak bangun tidur sampai tidur lagi kita senantiasa terhubung dan sangat ketergantungan dengan media sosial," ujar Ketua Lakpesdam NU, M Jayadi, Jum'at (17/5/2019) malam.

Ngaji-Teknologi-Lakpesdam-NU-b.jpg

Dikatakannya, media sosial sudah sangat mempengaruhi kehidupan manusia dewasa ini, maka menjadi penting bagi Lakpesdam NU mengkaji dan memanfaatkan media sosial untuk kepentingan penyebarluasan gagasan, pemikiran, nilai-nilai dan tokoh-tokoh NU.

"Di Nusa Tenggara Barat, pengurus dan tokoh NU belum memberikan perhatian betapa pentingnya media sosial untuk pengembangan dan penyebarluasan gagasan dan nilai-islam moderat yang diusung oleh NU," kata Jayadi

Mengingat saat ini, sambungnya tren masyarakat belajar agama dari media sosial maka menjadi penting bagi NU di NTB untuk merumuskan dan menjadikan media sosial sebagai ruang dakwah strategis, kata Jayadi, saat kegiatan Ngaji Teknologi.

Melihat strategisnya media sosial sebagai ruang dakwah, membuat Lakpesdam NU Mataram membuat kegiatan ngaji teknologi dengan mengundang videografer dan animator Taufik Rahman.

"Kegiatan ini ditujukan untuk mencetak kader-kader NU di NTB yang memiliki keahlian khusus dalam pengelolaan media sosial disamping itu mewarnai media sosial di NTB dengan konten positif dan inspiratif berwawasan islam aswaja yang ramah, sejuk dan inklusif," kata Ketua Lakpesdam NU Mataram ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES