Peristiwa Daerah

Pertemuan Mahfud MD dan Megawati Bahas People Power

Jumat, 17 Mei 2019 - 19:51 | 45.64k
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI (MK RI) Mahfud MD. (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI (MK RI) Mahfud MD. (FOTO: Doc. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI (MK RI) Mahfud MD mendatangi kediaman Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat pada Jumat (17/5/2019). Dalam pertemuan tertutup itu, Mahfud mengaku sempat membahas terkait people power.

"People power yang sesungguhnya itu rakyat memberikan suara ketika pemilu dan itu harus diikuti dengan penuh kesatria, ini hasilnya dan kalau ada masalah selesaikan secara hukum," kata Mahfud MD mengutip kata-kata Megawati.

Megawati disebut Mahfud, optimistis jika semua pihak mempunyai bekal kejiwaan dan semangat untuk tetap bersatu setelah pemilu. Mega, dia melanjutkan, yakin semua warga menyadari bahwa Indonesia merupakan negara yang harus dijaga bersama-sama.

Berbicara sebelum menemui Megawati, Mahfud menekankan pentingnya rekonsiliasi pasca pemilu. Dia mengatakan, pertemuan dilakukan guna mengingatkan kembali persatuan antarwarga negara. Sebabnya, lanjut dia, diperlukan proses rekonsiliasi guna menjaga kerukunan bangsa.

Menurut Mahfud, pada akhirnya semua warga negara akan kembali bergotong royong untuk membangun negara usai pemilu. Dia melanjutkan, tidak mungkin kubu yang menang akan mengambil alih seluruhnya pembangunan negara.

"Kemudian yang kalah akan tersingkir seluruhnya itu tidak bisa dilakukan. Kita akan gotong royong," imbuh Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan tersebut.

Mahfud MD mengatakan, kunjungan ke kediaman Ketum PDI Perjuangan, Megawati juga dilakukan mengingat proses pemilu yang sudah mendekati puncak. Dia melanjutkan, sebabnya diperlukan proses rekonsiliasi guna menjaga kerukunan bangsa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES