Peristiwa Nasional

Mendagri RI Resmikan Pasar Pelayanan Publik Pertama di Indonesia

Kamis, 25 April 2019 - 20:08 | 46.38k
Mendagri Tjahjo Kumolo saat meresmikan Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Mendagri Tjahjo Kumolo saat meresmikan Pasar Pelayanan Publik di Banyuwangi, Jawa Timur. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIMendagri RI Tjahjo Kumolo meresmikan Pasar Pelayanan Publik pertama di Indonesia. Unit pelayanan publik yang terintegrasi dengan pasar tradisional itu berlokasi di Kecamatan Genteng, Banyuangi, Jawa Timur.

"Ini adalah contoh inovasi yang memudahkan warga. Warga yang akan ke pasar bisa mengakses pengurusan dokumen dengan mudah, sehingga bisa cepat selesai urusannya. Dan memang pelayanan publik itu salah satunya harus cepat," ujar Tjahjo di lokasi, Kamis (25/4/2019).

Pasar Pelayanan Publik yang baru diresmikan ini diharapkan Tjahjo dapat memotivasi daerah lain untuk berinovasi dalam melayani warga di daerah masing-masing. Apalagi, Presiden Jokowi menginginkan masyarakat memperoleh pelayanan terbaik.

"Pemerintahan Pak Jokowi ini ingin agar masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik. Mulai desa hingga kepala dinas harus berani mengusulkan inovasi yang memudahkan warga. Lapor saja ke Pak Bupati kalau ada ide inovasi. Enggak perlu takut," tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo saat meresmikan Pasar Pelayanan Publik pertama di Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES