Peristiwa Daerah

Ganti Konsep, Kini Kampung Glintung Usung 'Kampung Kultural'

Sabtu, 20 April 2019 - 19:53 | 146.27k
Suasana Sarasehan Kampung Glintung Kultur. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Suasana Sarasehan Kampung Glintung Kultur. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kampung RW 23 Kelurahan Purwantoro, Kota Malang yang sebelumnya dikenal Kampung Glintung Go Green kini berubah nama menjadi Kampung Glintung Kultur. Pergantian nama ini akan diawali dengan menggelar festival Glintung Kultur dengan mengangkat tema Green, Art, dan Culture pada 26 dan 27 April 2019 mendatang.

Ketua penyelenggara, Yanuar Agus Setiawan menyampaikan dalam festival ini nantinya akan menampilkan berbagai potensi budaya asli Malang. Kesenian yang ditampilkan diantara tari Topeng Malangan, sanggar tari, dan teater rakyat.

KAmpung-Glintung.jpg

"Festival ini akan berlangsung setiap tiga bulan sekali, dan kami nantinya akan mengundang seniman luar negeri," kata Yanuar, Sabtu (20/4/2019).

Yanuar menjelaskan terkait pergantian nama ini pergantian nama Glintung Kultur ini, merupakan pengembangan lanjutan untuk pengembangan sumber daya manusia di bidang kebudayaan.

KAmpung-Glintung-a.jpg

"Hidroponik, biopori, dan berkebun, semua masih ada. Tapi saat ini kami fokus pengembangan budaya," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam peluncuran Kampung Glintung Kultur, Kota Malang ini akan dimeriahkan dengan culture carnival, workshop and discussion 'Glintung Kultur', local culiner and enterpreneur bazzar, dan art cultural show.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES