Olahraga

Suzuki Tetap Realistis Jelang Seri 4 di Spanyol

Jumat, 19 April 2019 - 07:29 | 49.07k
Alex Rin (FOTO:Istimewa)
Alex Rin (FOTO:Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTASuzuki tidak jumawa, tidak mentarget muluk di sisa musim 2019 menyusul kemenangan Alex Rin di Amerika. Menjelang Seri ke 4 MotoGP 2019 di Circuito de Jerez Angel Nieto, Spanyol pekan depan, Suzuki tetap realistis dengan peluang mereka dibandingkan rival-rival yang lebih diunggulkan.

"Sudah pasti kami tahu, betapa sulitnya memenangi suatu balapan, di sebuah kejuaraan yang kompetitif. Kami memiliki 16 peluang untuk mencoba lagi!" kata manajer tim Suzuki, Davide Brivio saat ditanya rencana Suzuki berikutnya usai kemenangan Alex Rins, seperti dikutip Crash.

Rins memang keluar sebagai pemenang di Circuif of the Americas itu akhir pekan lalu. Pebalap Spanyol itu berhasil memanfaatkan insiden jatuhnya Marc Marquez, juara enam kali di sana, untuk memenangi duel melawan Valentino Rossi di putaran akhir.

Ini kemenangan pertama Suzuki di kelas primer dalam tiga tahun belakangan ini. Terakhir kali Suzuki menang pada 2016 di MotoGP Inggris, yang dipersembahkan oleh Maverick Vinales.

"Kami punya sebuah mesin yang kompetitif, paket yang tangguh, dan kami di sini untuk mencoba. Tentu saja, semua orang di sini akan mencoba, dan kemudian target kami tetaplah sama, kami harus mencoba untuk tetap di posisi lima sampai enam besar. Mencoba berjuang untuk podium, kemudian mengambil kesempatan yang datang. Anda bisa saja finis keempat, mungkin finis kedua, mungkin finis pertama," tegas Brivio.

Pebalap Suzuki, Alex Rin kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2019 dengan mengantongi 49 poin setelah ia meraih 25 poin di Austin berkat kemenangannya menjadi yang pertama. Peringkat pertama ditempati pebalap Mission Winnow Ducati,  Andrea Dovisiozo, peringkat kedua ditempati pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sedangkan Marc Marquez di peringkat empat.

Meski memiliki peluang sangat besar, namun Suzuki tidak mentarget muluk di sisa musim 2019 ini setelah kemenangan Alex Rin di Amerika, dan menjelang Seri 4 MotoGP 2019 di Circuito de Jerez Angel Nieto, Spanyol nanti tetap realistis dengan peluang mereka dibandingkan rival-rival yang lebih diunggulkan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES