Indonesia Positif

Kodim 0824 Jember dan Forkopimda Gelar Patroli Skala Besar Jelang Pemilu

Rabu, 17 April 2019 - 09:00 | 69.09k
Forkopimda Jember Patroli Persiapan Pemilu 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Forkopimda Jember Patroli Persiapan Pemilu 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember yaitu Bupati Jember dr Faida, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan Kajari Jember Ponco Hartanto pada Selasa (16/4/2019) malam menggelar patroli bersama skala besar menjelang pemungutan suara Pemilu 2019.

Sasaran patroli adalah mengecek kesiapan Tempat Pungutan Suara (TPS) di antaranya TPS 16, TPS 17, dan TPS 18 Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Jember serta beberapa TPS lainnya.

Dalam pengecekan tersebut, panitia pemilihan di masing-masing TPS menyampaikan bahwa logistik Pemilu 2019 sudah datang dan lengkap.

Kodim-Forkopimda-Jember.jpg

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kesiapan logistik Pemilu 2019 ini hingga ke tingkat TPS sudah siap. "Kemudian kami juga berpatroli dalam rangka mengantisipasi adanya politik uang dan lain-lain yang sudah dilakukan sejak 14 April 2019. Kami selalu patroli skala besar bersama Polri, TNI, Satpol PP, dan lintas terkait lainnya.

Kodim-Forkopimda-Jember2.jpg

Sementara itu, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar terkait bantuan pengamanan TNI juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini bahkan sudah diperkuat pasukan dari Angkatan Laut sebanyak 15 personel dan Paskhas Angkatan Udara sebanyak 20 Personel.

Sehingga untuk bantuan perkuatan pengamanan Kodim 0824 Jember sudah sangat siap. "Bahkan mereka kami siagakan sejak 14 - 18 April 2019, namun demikian saya sangat yakin bahwa masyarakat Jember memiliki kedewasaan dalam bersikap, sehingga Pemilu 2019 ini dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES