Politik

Kampanye di Bogor, KH Ma'ruf Amin Tampil dengan Gaya Milenial

Jumat, 05 April 2019 - 13:17 | 106.34k
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin tampil gaya milenial saat kampanye terbuka di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin tampil gaya milenial saat kampanye terbuka di Bogor, Jawa Barat. (Foto: Monang Sinaga for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTACawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin melakukan kampanye terbuka di Lapangan Marzuki Mahdi di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019). Kali ini, Kiai Ma'ruf menampilkan gaya yang tidak biasa. Di umurnya yang sudah kepala tujuh, ia bergaya milenial.

Kiai Ma'ruf mengenakan hoodie putih dengan gambar #01 berwarna merah di bagian belakang dan ukuran kecil di bagian depan. Hoodie tersebut sempat dipakai ketika debat Pilpres keempat ketika Jokowi bertarung dengan Prabowo. 

Hoodie tersebut membalut pakaian khas sang kiai. Kiai Ma'ruf tetap mengenakan sarung dan peci, serta syal putih.

Semangat milenial Kiai Ma'ruf tidak hanya ditunjukkan melalui pakaian. Untuk memeriahkan suasana, Kiai Ma'ruf membawakan sepenggal lagu di atas panggung.

Adalah lagu itu menggubah lagu 'Garuda di Dadaku' sebagai ajakan memilih. Saat dibawakan, suasana sempat canggung, namun lama kelamaan menjadi cair dan hadirin ikut nyanyi bersama Kiai Ma'ruf.

"Jokowi Presiden Kita. Kiai Ma'ruf wakil presiden. Ku yakin kali ini pasti menang," begitu sepenggal nyanyian Kiai Ma'ruf dan para pendukungnya.

Ditanyakan media usai kampanye, Kiai Ma'ruf mengaku sengaja memakai lagu tersebut untuk menggaet milenial. Tetapi, kata dia, tidak ada persiapan sebelumnya.

"Ya diapalinnya di situ saja," kata Cawapres KH Ma'ruf Amin kepada wartawan. Diapun kembali mengulang lagu 'Garuda di Dadaku' itu di depan wartawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES