Politik Prabowo-Sandi

Kampanye Terbuka Prabowo Sandi: Dimulai Dari Manado Berakhir Di Banten

Minggu, 24 Maret 2019 - 17:50 | 66.55k
Kampanye terbuka duet Prabowo-sandi akan di awali di Manado dan berakhir di Tangerang, Banten (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia))
Kampanye terbuka duet Prabowo-sandi akan di awali di Manado dan berakhir di Tangerang, Banten (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyatakan siap menggelar kampanye terbuka pada 24 Maret-13 April mendatang. Rangkaian kampanye pasangan calon presiden dan wakil presiden nomer urut 02 duet Prabowo-Sandi ini akan dimulai di Makassar, Sulawesi Selatan dan berakhir di Tangerang, Banten.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Ahmad Muzani mengatakan, paslon nomor urut 02 duet Prabowo-Sandi mengawali kampanye terbuka mereka di dua tempat berbeda. Prabowo di Manado dan Makassar, Sementara Sandiaga Uno di Sragen, Jawa Tengah.

Muzani mengaku tidak ada strategi khusus terkait hari pertama kampanye paslonnya yang diadakan di dua tempat berbeda. Meskipun begitu, Muzani mengatakan bahwa Prabowo-Sandi tetap memiliki agenda kampanye bersama di empat kota meliputi Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

"Pak Prabowo akan mengawali kampanye pagi hari di Manado, sore hari di Makasar. Pak Sandi mengawali di Sragen, Jawa Tengah," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN), Ahmad Muzani, di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Maret 2019.

Keterangan Muzani ini sejalan dengan penjelasan Juru Bicara BPN, Andre Rosiade beberapa waktu sebelumnya (Kamis, 21/3) di Senayan, Jakarta.

"Kalau Pak Prabowo pertama kali kampanye akbar itu ada di Makassar tanggal 24 Maret, di lapangan Karebosi rencananya. Lalu nanti diakhiri tanggal 13 April di Alun-alun Kota Tangerang," ujar Andre.

Andre menjelaskan, dipilihnya Makassar sebagai lokasi kampanye pembuka, karena pada pilpres 2014 Prabowo belum sempat melakukan kampanye akbar di ibukota Sulawesi tersebut. Sementara kampanye terakhir di Tangerang karena persiapan debat kandidat terakhir pada 14 April. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES