Peristiwa Daerah

Gubernur NTB Gerak Cepat Temui Korban Gempa Lombok Timur

Minggu, 17 Maret 2019 - 20:09 | 69.87k
Suasana saat Gubernur NTB Zulkieflimansyah menemui masyarakat korban gempa di Lombok Timur. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Suasana saat Gubernur NTB Zulkieflimansyah menemui masyarakat korban gempa di Lombok Timur. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah langsung merespon dan bergerak cepat menuju lokasi korban gempa bumi di Kabupaten Lombok TimurMinggu (17/03/2019).  

Gubernur NTB ditemani Plt. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin, S. Sos., M. M.dan Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB itu langsung menemui warga di Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur.

Dengan membawa sejumlah bantuan tanggap darurat bencana, Gubernur tiba di desa tersebut sekitar pukul 18.30 WITA.

Di lokasi tersebut Gubernur memastikan bahwa masyarakat dalam keadaan aman meski masyarakat masih diliputi sedikit kekhawatiran.

Gubernur dan rombongan disambut puluhan masyarakat yang rumahnya terkena dampak gempa tersebut. Kemudian Gubernur menanyakan kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat saat itu. Mereka menyampaikan yang paling mendesak adalah makanan dan tenda.  

Berdasarkan pantauan Gubernur, jumlah rumah yang rusak akibat gempa tersebut terdiri dari rusak berat 26 rumah, dan rusak ringan dan sedang, sekitar 449 rumah. Sedangkan masyarakat yang mengalami luka luka akibat gempa itu sekitar 5 orang dan sudah ditangani di puskesmas terdekat. 

Berdasarkan laporan masyarakat setempat, rumah yang rusak berat itu merupakan rumah yang rusak ringan akibat musibah gempa tahun lalu. Namun, goncangan gempa hari ini menyebabkan rumah-rumah tersebut roboh. 

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa," kata Gubernur.

Doktor Zul, sapaan Gubernur NTB itu memastikan seluruh kebutuhan masyarakat tersalurkan malam ini. Bahkan, sebagian masyarakat di desa itu sudah mendapat bantuan tenda dan makanan. 

Untuk bantuan lain seperti bantuan dana, gubernur menyampaikan masih perlu pendataan. Sehingga bantuan betul-betul tersalurkan tepat sasaran. Namun, yang terpenting masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

"Kita mengimbau agar masyarakat tetap tenang," imbau Gubernur. 

Gubernur NTB langsung menyerahkan tenda dan sejumlah makanan siap saji untuk memenuhi kebutuhan dalam keadaan darurat. Warga di Lombok Timur menyampaikan terima kasih kepada Gubernur NTB atas respon cepat dengan menyerahkan bantuan untuk korban gempa(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES