Peristiwa Daerah

Korban Meninggal Banjir Bandang di Sentani Jayapura Bertambah Jadi 50 Orang

Minggu, 17 Maret 2019 - 11:16 | 63.94k
Kondisi banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. (FOTO: BNPB)
Kondisi banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua. (FOTO: BNPB)

TIMESINDONESIA, JAYAPURA – Korban meninggal akibat banjir bandang di Kecamatan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua bertambah menjadi 50 orang, terhitung hingga Minggu (17/3/2019) pukul 10.15 WIB.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho menguraikan, dari 50 korban meninggal, 38 jenasah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua, 7 jenasah di RS Marthin Indey, dan 5 jenasah di RS Yowari. 

"Sebanyak 49 korban sudah berhasil diidentifikasi sedangkan 1 jenasah masih dalam proses identifikasi," ujar Sutopo dalam keterangan tertulis.

Selain korban meninggal, tercatat sebanyak 59 orang luka-luka telah dirujuk ke sejumlah rumah sakit, seperti PKM Sentani, RS Bhayangkara dan RS Yowari. 

"Dinas Kesehatan Jayapura dan Dinas Kesehatan Papua mengkoordini penanganan tim medis bagi korban," terangnya.

Evakuasi, pencarian dan penyelamatan korban diintensifkan untuk mencari korban. Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan belum semua daerah terdampak dijangkau karena tertutup pohon, batu, lumpur dan material banjir banjir bandang.

Sutopo menambahkan, Kepala BNPB telah melaporkan kepada Presiden dampak bencana dan penanganan bencana banjir bandang. 

Hari ini juga, lanjut Sutopo, Kepala BNPB bersama unsur dari kementerian/lembaga berangkat ke Sentani untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada Pemda Jayapura dan Papua.

Upaya evakuasi, pencarian, dan penyelamatan korban banjir bandang di Kecamatan Sentani, Jayapura, Provinsi Papua terus dilakukan tim SAR gabungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES