Peristiwa Daerah

Ribuan Alumni PKPNU Kabupaten Malang Hadiri Silatda II di UB Malang

Minggu, 17 Maret 2019 - 10:51 | 344.46k
Acara Silaturahmi Daerah (Silatda) II yang digelar di gedung Samantha Krida, Univeristas Brawijaya Malang, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Acara Silaturahmi Daerah (Silatda) II yang digelar di gedung Samantha Krida, Univeristas Brawijaya Malang, Minggu (17/3/2019). (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ribuan alumni Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) Kabupaten Malang, Jawa Timur, hadiri Silaturahmi Daerah (Silatda) II, yang digelar di gedung Samantha  Krida, Univeristas Brawijaya Malang, Minggu (17/3/2019).

Silatda II digelar dalam rangka Harlah ke 93 NU dengan tema "Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama".

SILATDA-2.jpg

Hadir dalam acara tersebut para pengurus PCNU hingga tingkat ranting dan seluruh alumni PKPNU di Kabupaten Malang. Total alumni PKPNU sebanyak 6.650 orang dari 38 angkatan PKPNU.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman menyampaikan, bahwa alumni PKPNU di Kabupaten Malang sebanyak 6.650 orang. "Angka itu terbanyak di Jawa Timur dari daerah lainnya, untuk alumni PKPNU," katanya.

SILATDA-5.jpg

Umar Usman berpesan, para alumni PKPNU harus terus menjaga jiwa dan semangat militansinya. Baik untuk NU, Pancasila dan NKRI. "Karena sudah dibaiat jiwa dan raganya untuk NU, Pancasila dan NKRI," tegasnya.

NU adalah organisasi keagamaan terbesar di Indonesia dan bahkan dunia. Dari itu, NU akan semakin banyak tantangan yang dihadapinya. Terutama di era digital. "Disektor kemandirian ekonomi harus terus dilakukan. Sosial budaya harus terus dijaga sesuai dengan karakter bangsa ini," katanya.

SILATDA-4.jpg

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Universitas Brawijaya, Prof Dr Prof Nuhfil Hanani. "Saya diminta jadi tuan rumah acara NU, saya langsung setuju," akunya.

Dia berharap, warga NU tahu betul Universitas Brawijaya. Dan banyak putra-putri warga NU bisa kuliah di Universitas Brawijaya. "Ada banyak beasiswa  yang bisa diambil. Semoga banyak putra-putri NU dapat beasiswa di UB," katanya.

SILATDA-3.jpg

Selanjutnya, hadir dalam acara Silatda II NU Kabupaten Malang, KH Anwar Iskandar, Pengasuh Pondok Pesantren Al Amien, Ngasinan, Kediri, yang juga pengurus PWNU Jawa Timur. Kiai Anwar akan memberikan pengarahan kepada para alumni PKPNU Kabupaten Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES