Politik

Waketum Gerindra: Bisa jadi Rommy Ketangkap Saat Cari Dana Kampanye 

Jumat, 15 Maret 2019 - 15:13 | 47.49k
Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono (Suara)
Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono (Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penangkapan Ketua Umum PPP yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Duet Jokowi - KH Ma’ruf Amin, Muhammad Romahurmuziy (Rommy) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jawa Timur menuai sorotan luas.

Waketum Partai Gerindra, Arief Poyuono mengaku curiga, motif yang dilakukan Rommy berkaitan dengan logistik Pilpres 2019.

"Rommy bisa jadi ketangkap KPK sedang mencari dana untuk kampanye Joko Widodo-Ma’ruf Amin ya, apalagi Rommy itu paling loyal pada Joko Widodo dan dipercaya banget sama Joko Widodo," kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/03/2019).

Untuk itu, dia berharap KPK bisa mendalami lebih detail motif transaksi uang yang melibatkan Rommy tersebut.

"Saya harap KPK lebih mengeksplor ya apa tujuan Rommy terima uang,” ujar dia.

Senada dengan Arief Pouyono, Mantan politisi Partai Demokrat, Andi Arief juga meminta KPK mendalami lebih detail pada kasus korupsi yang melibatkan Rommy tersebut. 

"Apakah transaksi uang antara Rommy dengan seseorang dalam kasus ini berkaitan dengan logistik Pilpres ? KPK punya tugas menjelaskan ini. Karena romi bukan hanya aktif ketua Partai, namun super aktif untuk kemenangan Pak Jokowi. Kampanye memang perlu logistik kan?," cuit Andi Arief melalui akunnya, @AndiArief_

Sekedar informasi, saat ini Rommy masih berstatus sebagai terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam setelah penangkapan untuk menentukan status hukum Rommy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES