Peristiwa Daerah

Sosialisasi Pemilu 2019 di Gresik ini Bertabur Hadiah

Jumat, 15 Maret 2019 - 12:18 | 45.28k
Ketua PPK Abdullah Hanif saat memberikan hadiah kepada peserta sosialisasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua PPK Abdullah Hanif saat memberikan hadiah kepada peserta sosialisasi (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Menarik antusias warga untuk mengikuti sosialisasi Pemilu 2019, PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mempunyai cara unik. Mereka memberikan hadiah kepada peserta yang hadir sosialisasi Pemilu 2019.

Hal itu membuat antusias peserta, seperti yang terlihat pada Jumat (15/3/2019) pagi, antusias ibu-ibu mengikuti sosialisasi sangat bagus. Ada ratusan warga yang mengikuti.

TIMES-Indonesia-Sosialisasi-Pemilu-2019-Gresik-2.jpg

"Kami ingin lebih banyak warga yang ikut menjadi peserta sosialisasi karena Pemilu 2019 adalah pemilihan umum yang paling rumit karena ada lima surat suara yang dipilih bersamaan," kata Abdullah Hanif, Ketua PPK Ujungpangkah.

Sebelum hadiah dibagikan, PPK sosialisasi terlebih dahulu. Mereka mengenalkan surat suara yang akan dipilih pada 17 April mendatang. Surat suara itu diantaranya Pilpres, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Sesekali PPK juga memberikan hadiah uang tunai kepada peserta yang bisa memberikan jawaban. "Ada banyak hadiah, mulai dari payung, jam dinding dan lain sebagainnya serta uang tunai," tuturnya.

Adanya hadiah itu membuat sosialisasi menjadi aktif. Peseta satu persatu ingin menjawab pertanyaan yang dilayangkan petugas.

"Jadi antusias, sosialisasi menjadi aktif. Ini cara sosialisasi kami agar materi mengena," ungkapnya, menambahkan.

Terpisah Komisioner KPUD Gresik Makmun mengungkapkan, pihaknya telah mengintruksikan di seluruh penyelenggara Pemilu untuk melakukan sosialisasi hingga ke bawah.

"Seluruh penyelenggara pemilu disemua tingkatan kita wajibkan melakukan sosialisasi baik ada anggaran maupun tidak, ini mengingat target KPU RI  adalah 77,5 persen masyarakat hadir di TPS," ucapnya, menanggapi sosialisasi Pemilu 2019 di Gresik yang bertabur hadiah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES