Peristiwa Daerah

Pembangunan JISOCS Menggunakan Dana APBD Rp 5 Triliun

Kamis, 14 Maret 2019 - 22:25 | 43.97k
Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jakarta Internasional Soccer Stadium (JISOCS) yang berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara telah resmi dibangun dengan simbolik oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan pada Kamis (14/3/2019) dengan mengunakan dana APBD sebesar Rp 5 triliun.

Proses pembangunan dilakukan dengan durasi waktu sekitar 3 tahun atau selesai di tahun 2021

"Kalau anggaran stadionnya waktu ajukan ke DPRD (DKI Jakarta) pertama kali APBD kemarin totalnya ada 5 triliun dan tahun ini sudah disetujui 900 miliar, itu yang akan kita mulai untuk pengerjaan awalnya," ucap Direktur Utama PT Jakpro, Dwi Wahyu Daryoto kepada wartawan, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2019).

Lebih lanjut, Dwi Wahyu mengatakan bahwa untuk perawatan stadion. Nantinya akan dibangun kawasan komersial untuk mendukung biaya perawatan. 

Selain itu, stadion yang dapat menampung 82.000 orang tersebut ridak hanya mengakomodir soal olahraga. Namun, masalah lingkungan tetap menjadi kepedulian bagi pembagunan stadion ini seperti fungsi sosial seperti urban farming dan kawasan resap air. 

Seperti diketahui, pembangunan JISOCS yang menghabiskan dana APBD Rp 5 triliun tersebut akan menjadi desain model stadion bertaraf internasional yang berkonsep akan green building atau gedung ramah lingkungan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES