Peristiwa Nasional

Menkominfo RI Rudiantara Buka Rakernas AMSI 

Jumat, 01 Maret 2019 - 10:53 | 53.58k
Menkominfo RI Rudiantara membuka secara resmi Rakernas AMSI di Perpusnas, Medan Merdeka Selatan, Jakarta. (Foto: Ainun/TIMES Indonesia)
Menkominfo RI Rudiantara membuka secara resmi Rakernas AMSI di Perpusnas, Medan Merdeka Selatan, Jakarta. (Foto: Ainun/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenkominfo RI (Menteri Komunikasi dan Informatika) RI Rudiantara membuka secara resmi Rapat Kerja Nasional Asosiasi Media Siber Indonesia atau Rakernas AMSI di Gedung Perpustakaan Nasional, Medan Merdeka Selatan, Jumat (1/3/2019).

Dalam sambutannya, Rudiantara menegaskan perkembangan dunia digital sekarang tidak hanya sebatas teknologi tetapi juga soal pola pikir.

"Pola pikir mencari cara baru yang lebih efisien. Mencari cara untuk menyelesaikan permasalahan di mayarakat," kata Rudiantara.

Rudiantara menyebut contoh keberhasilan Gojek yang kini bukan lagi perusahaan atau startup lokal tetapi juga telah bertransformasi menjadi perusahaan multinasional.

"Hanya dalam empat tahun sejak didirikan tahun 2015 kini Gojek sudah menjadi perusahaan multinasional," ujarnya.

Tentu selain Gojek, ada juga perusahaan Indonesia yang sudah merambah dunia internasional. Misalnya Indomie yang sudah memiliki pabrik dan pasar di Timur Tengah atau Afrika.

"Tetapi itu dibangun puluhan tahun, beda dengan Gojek atau Traveloka yang sangat baru tetap valuasinya sudah masuk unicorn," kata Rudiantara.

Ketua AMSI Wenseslaus Manggut dalam sambutan sebelumnya menyampaikan kepada Rudiantara bahwa anggota AMSI itu umumnya  adalah para startup. Mereka umumnya masih harus berjuang dengan bisnis yang belum sehat.

"Ini menjadi tantangan kami saat ini. Sementara platform yang bergerak dalam industri konten saat ini sebagai penyampai informasi dan penyampai pesan brand bukan hanya milik industri pers," kata Manggut.

Dalam penutup sambutannya Rudiantara berharap dari kelompok AMSI ini ke depan ada media yang nilai valuasinya masuk kategori unicorn.

"Saya harapkan nanti ada unicorn dari unsur media," kata Menkominfo RI Rudiantara saat membuka Rakernas AMSI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES