Politik Prabowo-Sandi

Bertemu KH Fadlurrahman Zaini Mun'im, Sandi Batalkan Puasa Sunah 'Kamisan'

Kamis, 21 Februari 2019 - 18:04 | 488.62k
Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) membatalkan puasa sunah Kamisan saat bertemu dengan Pimpinan Ponpes Nurul Abror Al Robbaniyyin dan Mursyid Thariqoh Naqshabandiyah, KH Fadlurrahman Zaini Mun'im di Wongsorejo Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019),

Sandi beralasan, membatalkan puasa Kamisannya, demi menghormati tuan rumah yang sudah menyiapkan hidangan makanan dan minuman untuknya. 

Sebelumnya, KH Fadlurahman memberikan buah leci yang sudah dikupas kepada Sandi. Dia tidak bisa menolak jamuan kehormatan itu. 

"Sebuah kehormatan dihidangkan makan dan minum oleh Kiai. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT. Ini bentuk penghormatan kepada shohibul bait," kata Sandi.

Sandi menjelaskan, kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan para Kiai, Habib dan para pengasuh pondok pesantren di Banyuwangi dan tidak untuk kampanye.

Saat berbicara dengan para masyarakat yang berkumpul di aula, Sandi mengaku tidak akan bicara soal visi misi. Sebab, ada peraturan yang melarangnya untuk berbicara dalam lingkungan pendidikan. 

Saat ditanya wartawan soal banyaknya spanduk dan penyambutan di depan jalan memuju pesantren, Sandi mengaku tidak ambil pusing. 

Saat menuju kediaman KH Fadlurrahman Zaini Mun'im, Sandi bersyukur, lantaran tak hanya disambut oleh bendera partai dan relawan koalisi saja, tetapi juga disambut pihak sebelah. "Saya sampaikan pada relawan tadi yang emosi, jangan terprovokasi. Jangan melakukan intimidasi. Ini penyambutan buat kita. Jangan melakukan hal yang sama. Itu bukan akhlakul karimah," jelas Sandi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES