Indonesia Positif Ketahanan Informasi Olahraga

Mengasah Kepercayaan Diri KB TK Khadijah Outbound di Kota Batu

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:15 | 112.51k
Siswa KB TK Khadijah dengan berani meniti diatas tali pada kegiatan outbound di Kota Batu, Sabtu (9/2/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Siswa KB TK Khadijah dengan berani meniti diatas tali pada kegiatan outbound di Kota Batu, Sabtu (9/2/2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Olahraga

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak 38 siswa siswi KB TK Khadijah Wonorejo melaksanakan outbound, Sabtu (9/2/2019) ke Selecta, Kota Batu dengan didampingi orang tuanya.

Acara outbound itu diisi dengan climbing, flying fox, dan walking on the roft. Bukan hanya dengan acara yang menantang itu, mereka juga diajari kerja kelompok dengan yaitu maze ball dan piva bocor. 

TK-Khadijah2.jpg

Perjalanan selama hampir tiga jam dari Surabaya hingga Kota Batu tak membuat siswa siswi itu suntuk, mereka justru tetap semangat. Bahkan ketika sampai di lokasi anak-anak itu langsung menjelajahi area bermain dengan kawalan guru dan para orang tua mereka.

TK-Khadijah3.jpg

Siswa siswi KB TK Khadijah Wonorejo ini juga berani mencoba seluruh permainan outbound yang tersedia di sana. Keberanian itu termasuk dilakukan anak Kelompok Bermain yang rentang usianya 2-4 tahun. "Dengan penuh percaya diri mereka memanjat tali yang tinggi, berseluncur di flying fox dan juga meniti di atas tali yang tinggi. Keberanian dan kekuatan otot kaki dan tangan sangat dibutuhkan dalam outbound tahun ini," kata salah seorang gurunya.

Kekompakan juga diuji dalam permainan berkelompok maze ball dan bermain air untuk menutup piva bocor. Meskipun udara Batu sangat dingin seluruh siswa juga berenang dengan gembira bersama orangtua mereka.

KB TK Khadijah Wonorejo melaksanakan kegiatan outbound setiap tahun ajaran di semester 2. Harapannya dengan terlaksananya kegiatan ini bisa  mengasah kepercayaan diri, keberanian dan semangat juang supaya dikemudian hari  kemampuan tersebut dimiliki anak untuk bekal hidupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-9 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES