Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Tim Robot Unisma Malang Unjuk Gigi Diberbagai Kompetisi

Rabu, 13 Februari 2019 - 17:32 | 125.80k
Tim Robot Unisma Malang Unjuk Gigi Diberbagai Kompetisi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Tim Robot Unisma Malang Unjuk Gigi Diberbagai Kompetisi. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, SEMARANG – Tim robot Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Unisma Malang mengikuti lomba Engineering Festival Dinus Robotic competition yang digelar oleh Universtias Dian Kuswantoro Semarang, 30-31 Januari 2019 lalu.

Rizki Adi Adha, Bayu Setiawan, Reza Rusma W, Moh Nur Rahmadhan A, dan M. Nasihul Adlim deretan nama yang mewakili Universitas Islam Malang.

Robot-Unisma-Malang2.jpg

Festival ini dibagi menjadi 2 kategori yaitu soccer dan line followers. Kompetisi ini diikuti oleh 250 peserta yang terdiri dari  mahasiswa aktif dari berbagai kampus di Indonesia, seperti Jogjakarta, Bandung,Banten, Surabaya dan khususnya dari Semarang sendiri.

Festival robotic competition ini adalah sebuah debut perdana di luar kota bagi Tim Robotic BISMA (HMM Unisma). Tim robotik BISMA yang baru terbentuk pada bulan Desember 2018 ini melakukan persiapan lomba selama 1 bulan.

Robot-Unisma-Malang3.jpg

Untuk usia tim yang sangat muda kemenangan bukan menjadi target utama tim, akan tetapi pengalaman dan usaha keras menjadi hal berharga yang didapatkan oleh tim. Dengan mengikuti lomba seperti ini kami bisa tau kemampuan anggota seperti apa dan bisa sharing dengan tim lawan mengenai pemograman dan rangkaian listrik robot.  

"Harapan kedepan kami bisa lebih berkembang dan target tahun ini bisa ikut lomba KRCI yang di selenggarakan oleh KEMENRISTEK DIKTI," kata Rizki.

Ia menambahkan dari lomba kemarin timnya dapat mengetahui seberapa besar kemampuan dari Tim Robotic Universitas Islam Malang.

"Dengan begitu kami dapat mengevaluasi hasil pertandingan kemarin. Selanjutnya Kami akan merancang robot ke 2 yakni Robot Pemadam Api yang insyaallah akan kita lombakan pada 2020 yang diselenggarakan oleh DIKTI. Tidak sampai disitu kami mempunyai target bisa mengikuti lomba di luar negeri kedepanya," beber Rizki, mahasiswa Teknik Masin Unisma Malang angkatan 2016 itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES