Pendidikan

Jelang PPDB, SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga Produksi Film Promo

Jumat, 08 Februari 2019 - 16:07 | 188.35k
Suasana pengambilan gambar film
Suasana pengambilan gambar film

TIMESINDONESIA, PURBALINGGA – Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pendidikan 2019 - 2020 SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga membuat film dokumenter yang akan dijadikan sebagai promosi ke SMP/MTs.

Wakil Kepala Humas SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Samsul Hidayat mengatakan, panitia PPDB SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga akan terlebih dahulu melakukan promo ke sekolah-sekolah menengah, salah satu adalah dengan pemutaran film dokumentasi kegiatan belajar mengajar dan sistim kerja jurusan.

"Film ini nantinya dipersiapkan sebagai materi pemaparan saat melakukan promo ke sekolah-sekolah menengah pertama yang dituju," katanya kepada TIMES Indonesia, Jumat (8/2/2019).

Dari pembuatan film yang berdurasi 15 menit itu, Samsul berharap filmnya dapat menampilkan cerita gambar dan dokumentasi SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga mampu menarik simpati calon peserta didik baru.

"Harapannya film ini bisa menjadi daya tarik calon peserta didik baru. Karena film fiksi dokumenter ini, akan menampilkan gambar sejumlah kegiatan dan kerja lima jurusan yang nantinya menjadi pilihan calon peserta didik," harapnya.

Salah satu pengajar SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga, Asih Purwaningsih, yang ikut memerankan dalam film ini mengaku menjadi pengalaman menarik yang bisa menjadi pengetahuan di dunia perfilman lokal.

"Bermain film ternyata sulit, tapi mengasikan. Semoga kegiatan ini berlanjut menjadi eskul tambahan sehinga bisa memperkaya khasanah keilmuan di sekolah ini," akunya.

Dalam pembuatan film fiksi dokumenter berjudul "Lilis Ingin Mandiri" ini, dipercayakan produksinya kepada Majazsfilm yang di sutradarai oleh Sinnangga Angga.

Adapun siswa yang berperan dalam film untuk PPDB yang dibuat SMK Muhammadiyah 1 Purbalingga ini, adalah Gita (Lilis), Santi Widya Lestari (Rini), Lelly Laelasari (Sasa), Irfan Nur Alim (Andi), Asih Purwaningsih (Bu Asih) dan Selasih Larasati (Bu Lina). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES