Ekonomi

Sari Yuliati Dorong Pengembangan Industri Ekonomi Kreatif di Pulau Lombok

Rabu, 06 Februari 2019 - 23:24 | 119.98k
Sari Yuliati, Politikus Partai Golkar. (FOTO: Istimewa)
Sari Yuliati, Politikus Partai Golkar. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Caleg DPR RI dari Partai Golkar Sari Yuliati menilai progress pembangunan daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya Pulau Lombok diakui cukup maju. Karenanya, jika terpilih menjadi anggota legislatif ia akan memaksimalkan keberlanjutan pembangunan di sektor pengembangan industri ekonomi kreatif dan wirausaha muda. 

"Penguatan ekonomi dan pemerataan pembangunan yang sudah berjalan ini, akan menjadi modal bagi kami jika kelak ditakdirkan menjadi anggota legislatif di DPR RI," kata Sari Yuliati, di Mataram, Rabu (6/2/2019).

Sari mengatakan bahwa Provinsi NTB mengalami kemajuan yang pesat sejak kepemimpinan Gubernur H Harun Al Rasyid hingga TGH M Zainul Majdi. 

Menurutnya, jejak kepemimpinan mereka sudah meletakan dasar pembangunan daerah yang berkeadilan dan dapat dilihat hasilnya secara merata di berbagai sektor, termasuk sektor pengembangan industri ekonomi kreatif dan wirausaha muda. 

"Karena sektor ini sudah mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pemuda, perempuan, dan ibu-ibu," ujarnya.

Sari menjelaskan, sektor ini menjadi fokus utamanya, untuk menjawab tantangan era revolusi industri 4.0.

Kesiapan mental dan modal kapital bagi daerah, paparnya, harus dikerjakan secara bersama sama oleh semua pihak bukan saja eksekutif dan legislatif. 

Ia menegaskan, ke depan pembukaan lapangan pekerjaan harus dimulai dari hilir sampai ke hulu. Sehingga, tugas DPR RI adalah menjadi corong yang kuat untuk memastikan porsi anggaran untuk penyediaan lapangan pekerjaan.

Apalagi, tambah Sari, NTB saat ini sudah menjadi pusat pergerakan ekonomi nasional, dengan capaian mampu menurunkan angka kemiskinan 1,5 persen. 

"Laju pertumbuhan ekonomi kita juga melampaui Nasional yakni 6,5 persen. Dalam lima tahun ke depan NTB sudah menjadi kekuatan ekonomi Nasional dengan modal dasar pertumbuhan yang ada," ucap Sari. 

Hanya saja, menurut Sari, hal tersebut tentu harus dipacu lebih maksimal lagi dalam menggerakkan roda ekonomi dari desa ke Kota, dan dari Kota untuk NTB, serta dari NTB untuk Indonesia.

Sari Yuliati yang juga sosok perempuan inspiratif ini bertekad untuk memajukan ekonomi kreatif seiring dengan pemaksimalan pemberdayaan ekonomi perempuan NTB. "Maju bersama, Perempuan NTB pasti Gemilang," kata Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1 Dapil NTB II Pulau Lombok ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES