Peristiwa Daerah

Jatim Park 2 Batu Gelar Teatrikal Kampanye Perlindungan Primata

Kamis, 31 Januari 2019 - 16:32 | 133.42k
Aksi teaterikal mengingatkan masyarakat untuk tergerak melindungi Primata di Indonesia. (ist/TIMES Indonesia)
Aksi teaterikal mengingatkan masyarakat untuk tergerak melindungi Primata di Indonesia. (ist/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Lewat aksi teaterikal yang khusus dipertunjukkan untuk memperingati Hari Primata Internasional, Jatim Park 2 Batu (Jawa Timur Park 2 Batu) menggelar kampanye perlindungan Primata, Kamis (31/1/2019). Teaterikal berjudul “Biarkan Kami Damai dan Lestari” ini menarik perhatian pengunjung yang datang ke Jawa Timur Park 2.

Tidak hanya itu, para pengunjung diajak bermain games, salah satunya games menyusun puzzle, keseruan pun terjadi, gelak tawa pengunjung pun memeriahkan peringatan hari Primata yang jatuh pada hari Rabu (30/1/2019).

Jatim-Park-2-Batu2.jpg

“Kita berharap lewat aksi teaterikal dan games ini, para pengunjung  Jawa Timur Park 2 semakin mengenal lebih jauh tentang Primata agar semakin mencintai dan tergerak melindungi,” ujar Abdillah Adam, staf Marketing Jatim Park Group.

Menurutnya, Jatim Park 2 sebagai salah satu lembaga konservasi di Indonesia berkewajiban untuk ikut menyuarakan kampanye perlindungan Primata. 

Jatim-Park-2-Batu3.jpg

Karena satwa jenis ini membutuhkan kepedulian dari semua pihak lantaran masuk dalam kondisi satwa ini masuk dalam zona merah.

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan sumbangsih nyata untuk Excite - Love - Conserve, Save Primates.

Saat ini menurut Adam, kelestarian Primata semakin terancam karena mereka kehilangan habitat, kemudian menjadi korban perburuan untuk perdagangan satwa. Karena itu, lewat aksi teaterikal yang khusus dipertunjukkan untuk memperingati hari Primata, Jatim Park 2 Batu menggelar kampanye perlindungan Primata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES