Indonesia Positif

UWG Malang Punya Laboratoria Terpadu, Maret Siap Dioperasikan

Senin, 28 Januari 2019 - 10:25 | 71.00k
Ketua YPPIWM (Prof. H.A. Mukhtie Fadjar,SH.MS.,), baju merah bersama Rektor UWG (Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS.) saat meninjau ruangan di Gedung Laboratoria Terpadu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Ketua YPPIWM (Prof. H.A. Mukhtie Fadjar,SH.MS.,), baju merah bersama Rektor UWG (Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS.) saat meninjau ruangan di Gedung Laboratoria Terpadu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembangunan Gedung Baru “Laboratoria Terpadu” di Kampus III UWG Malang memasuki tahap akhir (finishing).

Pihak pelaksana proyek pembangunan Gedung Laboratoria Terpadu Kampus III Universitas Widyagama Malang telah menyerahkan dokumen berupa ceklist terkait spesifikasi dan kualitas bangunan kepada pihak YPPIWM dengan disaksikan oleh semua unsur pejabat dari rektorat (Rektor dan Wakil Rektor), pimpinan Fakultas (Dekan), Senin (28/1/2019).

YPPIWM-lantai-2.jpg

Ketua YPPIWM dan para pejabat saat meninjau salah satu ruangan di lantai 2. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Usai serah terima dilanjutkan kunjungan lapangan ke lokasi gedung dengan meninjau langsung ke setiap ruangan.

Pihak Yayasan, Ketua YPPIWM Prof. H. A. Mukhtie Fadjar, SH.,MS., dengan didampingi perangkat yayasan, (Sekretaris, Bendahara dan Pengurus Harian), ada Prof. Muryati, SE.,MM., Dr. Anwar,SH.,MHum., Dr. H.M. Sodik, SE.,MM. Perwakilan dari pengawas proyek dari internal yakni Ir. David Irawan, MT., dan Ir. Abdul Halim, MT., dengan pelaksana proyek Hari turut memberikan penjelasan terkait kualitas dan spesifikasi dari setiap ruangan dari Gedung Laboratoria Terpadu.

berjalan-diteras-lantai-2-UWG.jpg

Ketua YPPIWM saat berjalan diteras lantai 2 bangunan menuju ke ruangan gedung di lantai 2. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Dari hasil serah terima dan kunjungan ke lapangan, secara resmi gedung Laboratoria Terpadu akan siap dioperasionalkan pada bulan Maret 2019 mendatang bersamaan dengan peringatan Dies Natalis ke-47 Universitas Widyagama Malang.

Secara keseluruhan dari bangunan gedung laboratoria terpadu tersebut sudah 90 persen selesai terdiri dari 2 lantai yang akan difungsikan untuk laboratorium Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum.

David selaku pengawas internal proyek, memastikan bulan maret mendatang sudah fix 100 persen selesai dan siap dioperasionalkan dan difungsikan untuk kegiatan laboratorium mahasiswa UWG.

Prof. H. A. Mukhtie Fadjar, SH.MS., menyampaikan kepada rektor UWG Prof. Dr. Ir. H. Iwan Nugroho, MS. bulan Maret 2019 mendatang akan mengundang perwakilan dari Dirjen Dikti untuk meresmikan Gedung Laboratoria Terpadu bertepatan dengan Dies Natalis UWG ke-47.

Diharapkan lab terpadu yang terletak di Jalan Taman Borobudur Indah 3 Malang, Kelurahan Mojolangu Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, ini dapat meningkatkan mutu pembelajaran dan pelayanan pada mahasiswa UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES