Pendidikan

Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sistem Informasi UMB Yogyakarta Raih Akreditasi B

Senin, 14 Januari 2019 - 19:14 | 259.08k
Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta. (FOTO: Humas UMB/TIMES Indonesia)
Kampus Universitas Mercu Buana (UMB) Yogyakarta. (FOTO: Humas UMB/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Civitas akademika Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMB Yogyakarta)patut berbangga. Program Studi Teknik Informatika (Prodi TI) dan Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Prestasi akademik tersebut diraih setelah melalui assesmen lapangan re-akreditasi yang dilaksanakan pada 5 hingga 7 Desember 2018 oleh tim assesor BAN PT.

Perolehan akreditasi ini tertuang dalam Surat Keputusan BAN-PT Nomor 3381/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 untuk Prodi TI dan Nomor 3375/ SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018 untuk prodi SI.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi UMB Yogyakarta, Supatman menyampaikan rasa syukur karena dua prodi meraih peringkat akreditas B. Tentu capaian ini bukan sekedar penilaian terhadap isi. Namun, penilaian atas semua proses pendidikan terstruktur yang dilaksanakan oleh kedua prodi dalam lingkungan Fakultas Teknologi Informasi UMB Yogyakarta.

“Raihan tersebut patut disyukuri karena upaya peningkatan mutu proses belajar mengajar yang ada di UMB Yogyakarta dilakukan selama ini membuahkan hasil sebagaimana yang diharapkan. Raihan akreditasi B tersebut merupakan hasil kerja keras bersama,” kata Supatman dalam siaran pers yang dikirimkan humas UMB Yogyakarta kepada TIMES Indonesia, Senin (14/1/2019).

Wakil Rektor I, Dr Bayu Kanetro mengapresiasi keberhasilan Prodi Teknik Informatika dan Prodi Sistem Informasi tersebut. Raihan akreditasi merupakan pengakuan dari masyarakat melalui lembaga resmi BAN-PT.

Akreditasi B tersebut tentunya akan memberikan motivasi bagi kami agar bisa mengelola lembaga pendidikan ini lebih berprestasi. Termasuk dapat memberikan layanan lebih baik lagi kepada masyarakat sesuai dengan visi universitas yang Unggul, Mutu dan Bermanfaat,” kata Wakil Rektor I UMB yogyakarta ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES