Peristiwa Daerah

Anggota Koramil Kejayan Lakukan Penghijauan

Sabtu, 05 Januari 2019 - 09:22 | 77.38k
Danramil 0818/04 Kejayan bersama anggotanya saat melakukan penghijauan
Danramil 0818/04 Kejayan bersama anggotanya saat melakukan penghijauan

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Seluruh anggota Koramil 0819/04 Kejayan, yang dipimpin oleh Danramil  0819/04 Kejayan Kapten Arh Suprawoto, melakukan penghijauan berupa penanaman bibit pohon Mahoni di sepanjang jalan propinsi di wilayah Kejayan, pada Jumat (4/1/2019) pagi kemarin.

Menurut Danramil, kegiatan penanaman penghijauan pohon mahoni di sepanjang ruas kanan/kiri di jalan provinsi/nasional tersebut, adalah aksi nyata menyelamatkan kondisi lingkungan yang terus memburuk. Diharapkan melalui penghijauan, masalah lingkungan seperti banjir, kesulitan air bersih, dan polusi udara, akan semakin berkurang.

Sedangkan menurut Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, s.Sos, kegiatan penghijauan tersebut diharapkan mampu mendukung program pemerintah dalam gerakan Indonesia menanam pohon. Selain itu juga dapat menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global. 

"Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga lingkungan alam saat ini, karena mengingat terjadinya pemanasan global kini bukan lagi isu lingkungan, melainkan fakta nyata masalah lingkungan yang sedang terjadi. Saat ini pergantian musim menjadi sulit diprediksi. Dari musim kemarau yang menyebabkan kekeringan, hingga curah hujan yang tinggi yang menyebabkan banjir. Mari kita lakukan penghijauan untuk menyelamatkan generasi kita mendatang," himbau Dandim kepada masyarakat Pasuruan agar turut serta menjaga dan merawat pohon yang ditanam anggota Koramil 0819/04 Kejayan.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES