Wisata

Wisata Watu Rumpuk Tawarkan Spot untuk Pecinta Fotografi

Selasa, 01 Januari 2019 - 16:21 | 354.47k
Pengunjung wisata Watu Rumpuk berfoto di rumah perahu yang memiliki latar belakang pegunungan.
Pengunjung wisata Watu Rumpuk berfoto di rumah perahu yang memiliki latar belakang pegunungan.

TIMESINDONESIA, MADIUNWatu Rumpuk merupakan tempat wisata di Kabupaten Madiun yang lagi ngehits. Tempat wisata di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan ini menawarkan spot - spot yang cocok untuk pecinta fotografi. Sejuknya hawa pegunungan membuat pengunjung betah berlama ditempat ini.

Obyek wisata watu rumpuk ini merupakan kawasan wisata yang berada di pegunungan wilis. Selain wisata keluarga, di kawasan ini juga terdapat jalur pendakian tapak bimo. 

Kenapa dinamakan Watu Rumpuk karena sebuah tempat wisata berupa Kumpulan batu yang bertumpuk-tumpuk.

"Sebelum jadi tempat wisata, tempat ini merupakan lahan pertanian yang dulu gagal panen," kata Suryati pemilik warung dilokasi Wisata Watu Rumpuk kepada Times Indinesia, Selasa (1/01/2019).

Lanjutnya, obyek wisata Watu Rumpuk tersebut merupakan lahan perkebunan cengkeh yang diserang hama pada 2015. Kemudian perangkat desa dan masyarakat bahu membahu dengan memanfaatkan dana desa menyulap desa mereka menjadi salah satu desa wisata dengan keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket masuk untuk hari biasa Rp 6.000,-sedangkan hari libur minggu Rp 10.000,-. Sedangkan liburan Tahun Baru 2019 kali ini harga tiket masuk Rp 20.000,-. Karena di lokasi wisata Watu Rumpuk pengunjung disuguhi orkes dangdut yang gelar oleh pemuda setempat.

Saat ini Kabupaten Madiun memang sedang menggali potensi desa wisata di lereng Gunung Wilis. Dengan adanya dana desa, desa di kabupaten Madiun khususnya lereng Wilis makin mandiri dan berlomba menciptakan baik wisata buatan, wisata budaya hingga kuliner. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES