Peristiwa Daerah

Persediaan Darah Menipis, Prajurit Lanud Abd Saleh Mendonorkan Darah

Senin, 22 Oktober 2018 - 20:25 | 39.12k
Acara donor darah prajurit TNI AU Lanud Abd Saleh beserta istrinya di Gedung Cakrawala.  (FOTO: Istimewa)
Acara donor darah prajurit TNI AU Lanud Abd Saleh beserta istrinya di Gedung Cakrawala. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Semakin menipisnya ketersediaan kantong darah di Malang, telah menggerakkan anggota prajurit TNI AU. Bersama anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Malang, para prajurit ink ramai-ramai melakukan donor darah.

Mengambil momen Hari Ulang Tahun ke-72 POM AU dan HUT ke-62 PIA Ardhya Garini, Senin, (22/10/2018) siang, sedikitnya 116 orang prajurit TNI AU Lanud Abd Saleh Malang beserta istri-istrinya mendonorkan darahnya di Gedung Cakrawala.

Danlanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos. mengatakan, ketersediaan darah segar di Wilayah Malang akhir-akhir ini semakin menipis karena kebutuhan warga masyarakat Malang dan sekitarnya terus meningkat.

Donor-Darah-Lanud-a.jpg

"Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial anggota Lanud Abd Saleh dan Insub  terhadap masyarakat yang membutuhkan," ujarnya. 

Ditambahkannya, dengan berdonor darah berarti turut pula peduli terhadap sesama dan membantu ketersediaan darah segar dan sehat di PMI. 

Ketersediaan darah segar ini untuk mengantisipasi keadaan yang tidak dapat diprediksi sebelumnya seperti bencana alam, kecelakaan transportasi dan wabah penyakit.

Donor-Darah-Lanud-b.jpg

Sementara Dansat POMAU Lanud Abd Saleh, Letkol (Pom) Taufik Setiaji menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil PMI Cabang Malang yang telah membantu dalam kegiatan donor darah disetiap even yang dilaksanakan oleh Lanud Abd Saleh.

Ia mengharap kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

Acara donor darah para prajurit TNI AU beserta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Malang itu dihadiri Komandan Wing 2 Lanud Kolonel (Pnb) Meka Yudanto, S.Sos., M. AP., Kepala Dinas Personel Kolonel (Pnb) Erwin Sugiandi, Ketua PIA Adhya Garini Cabang 3 Daerah II Lanud Abd Saleh Ny. Aspiaty Andi Wijaya serta pengurus Cabang dan Insub.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES