Gaya Hidup

Empat Minuman Ini Bisa Membuat Kulit Lebih Putih dan Sehat, Lho!

Kamis, 04 Oktober 2018 - 05:27 | 1.70m
ILUSTRASI - Minum Air Putih Bisa Membuat Kulit Lebih Putih dan Sehat. (FOTO: Shutterstock)
ILUSTRASI - Minum Air Putih Bisa Membuat Kulit Lebih Putih dan Sehat. (FOTO: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTAProduk pemutih kulit sering menjadi pilihan untuk mendapatkan kulit putih secara cepat. Tapi sebaiknya Anda jangan langsung tergiur dengan produk-produk tersebut, karena tidak semua produk tersebut terjamin keamanannya. Selain dengan produk pemutih, minuman yang biasa dikonsumsi sehari-hari juga bisa membantu memutihkan kulit, lho.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut minuman alami yang bisa membuat kulit putih dan glowing.

1. Jus Buah dan Sayur

Hampir semua buah baik untuk kulit. Namun, jika menginginkan kulit putih, sebaiknya Anda memilih buah dengan kandungan vitamin C dan vitamin E yang tinggi. Beberapa rekomendasi jus buah dan sayur yang dipercaya ampuh mencerahkan kulit antara lain adalah pepaya, tomat, alpukat, buah bit, kiwi, stroberi, aneka buah beri, jeruk, lemon, wortel, bayam, dan masih banyak lagi.

Semua jus tersebut harus dikonsumsi tanpa menggunakan gula agar lebih sehat. Jika buah atau sayur kurang memiliki rasa manis, Anda bisa menambahkan madu sebagai perasa. Pilihan jus juga tidak boleh sembarangan, harus disesuaikan dengan kondisi tubuh Anda.

2. Susu Kedelai

Minuman yang satu ini memang dipercaya memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, ternyata juga untuk kesehatan kulit. Susu kedelai mengandung asam amino, mineral, dan berbagai vitamin yang dapat membantu menyelesaikan berbagai masalah kulit.

Susu kedelai diklaim mampu membantu melembapkan kulit, mengurangi masalah jerawat dan kulit kusam, meningkatkan produksi kolagen, mencegah penuaan dini, dan tentunya mencerahkan kulit. Jika Anda tidak memiliki alergi terhadap kacang kedelai, minuman yang satu ini bisa menjadi pilihan Anda.

3. Teh Hijau

Minuman untuk membuat kulit putih dan glowing selanjutnya adalah teh hijau. Kandungan antioksidan tinggi, asam folat, magnesium, dan potasium dalam teh hijau mampu untuk membuat kulit menjadi lebih cerah dan sehat. Selain membuat kulit lebih cerah, konsumsi teh hijau secara rutin juga terbukti ampun untuk meredakan jerawat yang meradang.

4. Air Putih

Konsumsi air putih yang cukup memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kesehatan dan juga kecantikan Anda. Kekurangan air putih bisa membuat kulit tidak terhidrasi dengan baik, akhirnya kulitpun menjadi kering dan sensitif.

Konsumsi air putih yang cukup juga bisa membantu tubuh Anda untuk dapat bekerja lebih maksimal sehingga usaha Anda untuk memutihkan kulit juga menjadi lebih maksimal. Air putih yang dibutuhkan tubuh kita adalah paling tidak 1.5 liter/hari.

Penggunaan berbagai produk pemutih kulit mungkin bisa membuat Anda mendapatkan kulit putih dalam waktu yang lebih singkat. Namun, jika produk tersebut memiliki efek negatif untuk tubuh tentu lebih baik tidak menggunakan produk tersebut. Lebih baik konsumsi minuman-minuman di atas secara rutin untuk memutihkan kulit secara alami dan tentu lebih sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES