Politik

PB HMI Tepis Tudingan Merapat ke Partai Berkarya

Rabu, 01 Agustus 2018 - 19:40 | 82.24k
ILUSTRASI. (FOTO: Steemit)
ILUSTRASI. (FOTO: Steemit)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pegurus Besar Himpunan Mahasiwa Islam (PB HMI) tegaskan agenda silaturahmi dengan beberapa pimpinan partai politik (parpol), khususnya ke Partai Berkarya beberapa waktu lalu, murni untuk membangun sinergitas kelembagaan dan sharing gagasan terkait persoalan kebangsaan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan PB HMI Abdul Aziz untuk mengklarifikasi beredarnya informasi dari Partai Berkarya yang secara tidak langsung mengatakan PB HMI merapat ke Partai Berkarya.

"Saya tegaskan kepada semua pihak bahwa tidak ada klaim-klaim politik sepihak oleh pihak manapun," tepis Aziz dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/8/2018).

Lebih lanjut Aziz menjelaskan, agenda silaturahmi yang digagas oleh Bidang Politik dan Pemerintahan PB HMI itu nantinya juga akan menemui tokoh-tokoh bangsa yang memiliki pengaruh secara kebijakan untuk kemajuan Indonesia.

"Nanti kami juga akan temui cendikiawan, ulama, dan tokoh-tokoh bangsa lainnya," ujar Aziz.

Senada dengan Aziz, Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al-Jihad juga menjelaskan, kunjungan pihaknya menemui Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau yang akrab dikenal sebagai Tommy Soeharto tersebut merupakan rangkaian silaturahmi kebangsaan yang telah dicanangkan oleh Bidang Politik dan Pemerintahan PB HMI.

"Intinya posisi PB HMI ingin menciptakan situasi politik yang harmonis dalam bingkai ke-Indonesiaan dan kebangsaan," tegas Saddam.

Ia juga menyampaikan bahwa selain mengunjungi pimpinan Partai Berkarya, sebelumnya PB HMI juga telah menyambangi pimpinan-pimpinan parpol dan beberapa tokoh. "Kami juga telah bertemu pimpinan-pimpinan parpol seperti Airlangga Hartarto, Romahurmuziy, AHY, dan pak Moeldoko," ungkap Sadam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES