Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM Bunga Almamater Unisma Gelar Pendidikan dan Pelatihan Organisasi

Kamis, 07 Juni 2018 - 11:27 | 47.81k
UKM Paduan Suara Mahasiswa
UKM Paduan Suara Mahasiswa "Bunga Almamater" Universitas Islam Malang Menggelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Organisasi. (FOTO: AJP TIMES indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa Bunga Almamater Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Organisasi, di Gedung Al-Asy’ari Ruang Kuliah F3-15, Minggu (6/6/2018).

Acara ini merupakan acara tahunan yang tercantum dalam proker bidang Pengkaderan yang mana dari tahun ke tahun selalu ada deengan tujuan meningkatkan Soft Skill anggota Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Universitas Islam Malang. 

Pendidikan dan Pelatihan Organisaai kali ini mengusung tema “Membangun Potensi Diri Anggota Demi Terwujudnya Organisasi Paduan Suara Yang Unggul". Tujuannya setelah berakhirnya acara ini seluruh anggota Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” Unisma, mampu menerapkan materi yang telah di peroleh guna mengembangkan organisasi di Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater” lebih unggul.

Ketua Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan Organisasi Raphael Ersa Manusakerti kegiatan ini sangatlah penting baik bagi organisasi maupun untuk diri sendiri. Sesuai dengan susunan acara yang telah di rancang acara ini ada dua sesi yaitu sesi I dengan Materi “ Pendalaman Organisasi” sedangkan Sesi II yaitu “ Pendalaman Keadministrasian.

Pada Sesi I materi Pendalaman Organisasi  disampaikan oleh Lilis Yuliana,S.Sos semua anggota  yang hadir diberi tugas untuk menulis di kertas tentang harapan mereka kedepannya untuk kemajuan Unit Kreativitas Mahasiswa Paduan Suara Mahasiswa “Bunga Almamater”. 

Harapan meliputi  Planning (Perencanaan), Oraganizing (Pengorganisasian), Actuating (Pelaksanaan), Controling (Pengawasan), Staffing.

Setiap selesai menerima materi, langsung praktik sesuai dengan materi tersebut menurut ketua pelaksana hal ini bertujuan untuk mendalami materi dan agar Anggota yang hadir lebih paham dengan materi yang disampaikan.

Keseruan tercipta saat sesi praktik dimana anggota Paduan Suara Mahasiswa Bunga Almamater  Unisma yang hadir dibentuk sebuah kelompok untuk membuat contoh administrasi dengan benar. Disini mereka sangat antusias untuk menjadi yang paling cepat dan paling benar dalam pembuatan surat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES