Peristiwa Daerah

Kasatlantas Polresta Pasuruan Dijabat AKP Kadek Ary Mahardika

Jumat, 29 September 2017 - 15:23 | 172.64k
Kapolresta Pasuruan, AKBP Rizal Martomo saat prosesi sertijab Kasatlantas. (Foto: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)
Kapolresta Pasuruan, AKBP Rizal Martomo saat prosesi sertijab Kasatlantas. (Foto: Robert Ardyan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Satuan Lalu-Lintas (KasatLantas) Polres Pasuruan Kota, kembali mengalami pergantian. Upacara serah terima jabatan (sertijab) posisi Kasatlantas tersebut dilaksanakan Jum'at (29/9/2017) pagi di halaman Mapolres Pasuruan Kota.

Dipimpin oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Rizal Martomo, selaku inspektur upacara, sertijab yang dihadiri oleh seluruh Kapolsek jajaran dan seluruh anggota Polres Pasuruan Kota tersebut berjalan lancar dan khidmat.

Dari informasi yang berhasil didapat, posisi Kasatlantas yang lama, dari AKP Hari Subagio SH, MH beralih digantikan oleh AKP Kadek Ary Mahardika SH,Sik, yang berasal dari Polda Jatim.

Sedangkan AKP Hari Subagio selanjutnya akan menempati posisi sebagai Wakapolsek Kepanjen, Polres Malang.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo mengatakan bahwa pergantian pejabat di lingkungan Polri, merupakan hal yang biasa dan wajar. Karena merupakan sebuah proses pembinaan karir, yang dapat meningkatkan kemampuan kerja dalam menghadapi tugas.

"Mutasi itu merupakan bentuk pengembangan karir perwira, karena mereka juga perlu penyegaran dan promosi jabatan. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja, yang sesuai dengan kepangkatannya," terang AKBP Rizal Martomo, seusai upacara Sertijab.

Lebih lanjut, pamen dengan 2 melati dipundaknya itu mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas kepada AKP Hari Subagio di tempat barunya, dan memerintahkan Kasatlantas yang baru, untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru di Satlantas Polres Pasuruan kota.

Usai upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah-kenal Kasatlantas di Gedung Abd.Saleh. Namun ada hal yang menarik, kedua perwira yang baru melaksanakan sertijab itu, dikawal oleh beberapa anggota Patwal dan BM, untuk keliling Kota Pasuruan menaiki kendaraan jeep terbuka.

Tentu saja seremonial tak resmi itu cukup mengejutkan kedua perwira maupun tamu undangan yang datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES