Gaya Hidup

Istri Jangan Lakukan Hal Ini Jika Gaji Suami Lebih Kecil

Minggu, 17 September 2017 - 06:12 | 506.95k
ILUSTRASI: Suami istri. (Foto: RockingMama)
ILUSTRASI: Suami istri. (Foto: RockingMama)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pria sebagai suami memiliki kewajiban untuk menafkahi keluarga. Tapi, bagaimana jika penghasilkan suami sangat sedikit? Terlebih, bila Anda sebagai istri juga bekerja dan ternyata penghasilan Anda lebih besar dari suami. Lalu, bagaimana sebaiknya Anda sebagai istri bersikap? Seperti dilansir dari Tempo, sebaiknya istri jangan pernah melakukan hal-hal berikut ini jika penghasilan suaminya lebih sedikit darinya.

Meremehkannya
Menilai suami hanya dari slip gaji tentu sangat menghina harga dirinya. Alih-alih meremehkan kemampuannya, cobalah untuk tetap memperlakukannya dengan baik. 

Pamer
Jika Anda terus-menerus membicarakan gaji Anda di depan suami, setiap ucapan bisa menusuk jiwanya. Ya, dia tahu Anda menghasilkan lebih banyak uang darinya, tapi sering membicarakannya akan membuat dia berkecil hati. 

Membandingkan
Perbandingan bisa berujung pada kesengsaraan. Jika Anda bicara betapa kayanya tetangga atau rekan kerja dan terus-menerus membandingkan suami Anda dengan mereka, maka harga dirinya akan terluka. 

Melecehkan kontribusinya
Saat dia menawarkan diri untuk membayar tagihan, jangan menertawakan kontribusinya yang mungkin terbilang sedikit. Ambil apapun yang dia berikan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Biarkan dia merasa cukup layak sebagai suami dan kepala rumah tangga. 

Membiayainya
Memang tidak selayaknya istri memenuhi kebutuhan suami. Tapi jika Anda harus mengeluarkan uang untuk mencukupi kebutuhannya, sebaiknya jangan terus-menerus membicarakannya. Itu akan menyakitinya dan kelak dia tidak akan pernah mau menerima hadiah apapun dari Anda.

Merendahkan pekerjaannya
Jangan mengolok-olok pekerjaannya meski dia berpenghasilan sangat sedikit. Setiap pekerjaan harus dihargai dan dihormati. Biarkan dia menikmati pekerjaannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES