Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Koramil dan Forpimka Wongsorejo Gelar Kommas, Apa Itu?

Rabu, 17 Mei 2017 - 19:01 | 206.00k
Komandan Koramil Wongsorejo, Kapten (Inf) Sutaji saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga ekonomi kurang beruntung dalam agenda Komsos dan Kommas. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Komandan Koramil Wongsorejo, Kapten (Inf) Sutaji saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga ekonomi kurang beruntung dalam agenda Komsos dan Kommas. (Foto: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Koramil dan Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur, menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dan Komunikasi Massa (Kommas) bersama tokoh masyarakat setempat. Dalam acara yang digeber di halaman Makoramil tersebut, warga diberi wawasan tentang pentingnya komunikasi.

“Komunikasi itu faktor penting dalam menjaga stabilitas keamanan, menjaga kebhinekaan dan mempertahankan keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” ucap Komandan Koramil 0825/ 15 Wongsorejo, Kapten (Inf) Sutaji, dalam sambutanya, Rabu (17/5/2017).

Dia juga menjelaskan bahwa komunikasi adalah benteng kokoh yang bisa menangkal pengaruh faham radikal. Untuk itu, Sutaji mengajak seluruh elemen masyarakat Wongsorejo senantiasa meningkatkan silaturahmi, yang merupakan pondasi terbentuknya komunikasi yang erat.

“Termasuk untuk anggota Koramil, ketika komunikasi terbangun dengan baik, mereka bisa menampung seluruh aspirasi, guna mendorong penyelesaian dalam permasalahan di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan sekaligus perkenalan selaku Danramil Wongsorejo yang baru, Sutaji juga melakukan bhakti sosial pemberian Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada keluarga ekonomi kurang beruntung di wilayah setempat.

Selain jajaran Koramil dan Babinsa, acara Kommas ini juga turut dihadiri Camat Wongsorejo, Dra Sulistyowati MM, Kapolsek Wongsorejo, Iptu Kusmin SH, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Di hadapan puluhan hadirin, Kapolsek juga menyampaikan tentang pembinaan Kamtibmas. Sedang Camat Sulistyowati, mengimbau seluruh Kades untuk tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat di bulan suci Ramadhan mendatang.

“Kita harap masyarakat juga bisa terus melakukan komunikasi intens dengan instansi terkait, sehingga Pilkades yang akan segera digelar bisa lancar,” katanya.

Acara serupa memang kerap digelar jajaranTNI AD, Kodim 0825 Banyuwangi, guna menjaga silaturahmi serta menjalin kedekatan ala sahabat dengan masyarakat maupun instansi terkait. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES