Peristiwa Daerah

Kecamatan Ijen Resmi Milik Kabupaten Bondowoso

Selasa, 20 Desember 2016 - 17:03 | 543.16k
Bupati Bondowoso menandatangani peresmian nama Kecamatan Ijen. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso menandatangani peresmian nama Kecamatan Ijen. (Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menggelar tasyakuran atas peresmian pergantian nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen. Acara tersebut dihadiri Bupati Bondowoso, H Amin Said Husni dan beberapa pejabat tinggi daerah setempat.

Dalam sambutannya,  Amin Said menyampaikan, bahwa alasan pergantian nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen, karena usulan dari warga setempat.

"Karena warga disini memang sudah punya ikatan batin yang kuat dengan gunung Ijen," jelas Amin Said, Selasa (20/12/2016).

Acara Tasyakuran digelar di salah satu gedung yang bertempat di Homestay Arabika. Hadir juga membuka acara Camat Kecamatan Ijen. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Bondowoso.

Menurut Amin, pergantian nama itu tidak ada kaitannya dengan rumor bahwa Bondowoso ingin mengambil alih teritorial Kawah Ijen.

"Kawah Ijen itu urusannya BKSDA, tidak ada hubungannya dengan Pemkab. Jadi yang mau kita ambil itu perputaran uang wisatawan yang mau berkunjung kesini," tegas Amin.

Dari itu, Amin Said berharap dengan pergantian nama tersebut, masyarakat bisa mendapat kesejahteraan yang lebih baik.

"Kita berharap perputaran uang dari wisatawan yang akan mengunjungi Kawah Ijen bisa mengalir di Kabupaten Bondowoso dan menambah pendapatan masyarakat," katanya.

Diketahui, gunung Ijen yang terletak diperbatasan Bondowoso dan Banyuwangi sudah menjadi kawasan wisata yang digandrungi wisatawan.

Dengan pergantian nama dari Sempol ke Ijen diharapkan dapat mendatangkan berkah yang lebih besar bagi masyarakat Ijen dan masyarakat Bondowoso pada umumnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES