Gawainesia

Asyiknya Belajar IT Ditemani 'Anime Cantik dan Imut'

Kamis, 15 Desember 2016 - 23:08 | 409.51k
7 Karakter anime cantik dan imut (foto:duniaku)
7 Karakter anime cantik dan imut (foto:duniaku)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menapaki era digital atau digital age, pengetahuan informasi dan teknologi atau IT terbukti memberikan dampak untuk memasuki peradaban baru pada manusia. Pelajaran Informasi dan Teknologi atau IT ini banyak diminati oleh para generasi muda untuk mengenyam pendidikan di bidang IT.

Namun, pada perjalanannya banyak materi IT yang kurang terserap dengan baik akan terasa sangat sulit. Untuk mengatasi hal tersebut, karakter anime lucu dan imut ini akan membantu memahami. Karena bentuknya yang lucu membuat belajar IT lebih menyenangkan. 

Seperti yang dirilis oleh Japantoday.com, Hiroshi Okajima, seorang penulis buku pelajaran ini memberikan representasi dan cara baru bagi seseorang untuk memahami berbagai bagian IT kedalam sebuah sosok wantia yang cantik dan imut.

Terdapat 7 karakter yang menjadi primadona di buku “Let’s Learn with Anthropomorphisms!”ini. Tokoh anime memiliki nama FIFO, DRAM, DBMS, CPU, GPU, LIFO dan SRAM.  Tokoh - tokoh ini digambar oleh Yuichi Murakami.

Buku yang terdiri 264 halaman ini yang memberikan informasi melalui perbincangan ke 7 karakter yang memiliki kepribadian masing - masing, seperti CPU dan DRAM yang memiliki ingatan yang kuat. Mereka pun tergabung dalam sebuah grup bernama Syster, berperan sebagai sekelompok peri yang hidup di dalam hardware IT.

Okajima menyuguhkan cerita yang bisa menjelaskan pada setiap pembacanya, apa dan bagaimana fungsi serta harapan dari masing-masing karakter. Bahkan, ketika PC atau gawai dalam cerita mulai lamban, Systers akan meminta maaf pada pembaca dan akan berjuang semampu yang mereka bisa.

Sukses dalam seri pertama, untuk memanjakan minat belajar IT, Okajima siap meluncurkan seri kedua tentang infrastruktur IT dan terminologinya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES