Peristiwa Daerah

Tidak Hanya Karnaval, Seni Rupa Juga Punya Panggung di Banyuwangi

Jumat, 09 Desember 2016 - 18:47 | 66.66k
Bupati Anas saat membeli karya seni rupa cutting sticker yang menampilkan dirinya, Jumat (9/12/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)
Bupati Anas saat membeli karya seni rupa cutting sticker yang menampilkan dirinya, Jumat (9/12/2016).(foto: Ahmad S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tidak hanya karnaval dan tari yang mendapat ruang di Banyuwangi. Seni rupa juga memiliki panggung untuk tampil dan menghibur masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas saat mengunjungi pameran seni rupa di Gedung Wanita Banyuwangi, Jumat (9/12/2016).

"Ini adalah ruang publik untuk masyarakat. Tahun ini konsepnya lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya harap ini bisa terus berkembang. Jadi semakin lengkap kesenian yang diangkat di daerah kita," kata Anas.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga sempat membeli dua seni rupa cutting sticker bergambar dirinya. Rangkaian potongan stiker yang menampilkan wajahnya itu masing-masing berbandrol Rp 2,5 juta.

Tidak hanya menghadirkan 125 lukisan pelukis nasional dan hasil cutting sticker motor atau media lain, acara juga memajang puluhan foto indah dan barang-barang antik.

Dalam pameran bertema Ampag-ampag Banyuwangi yang berarti Mendung Gelap yang Berarak itu juga dilelang 15 lukisan. Harus dipersiapkan kocek Rp 3 juta hingga Rp 40 juta untuk membawa pulang karya-karya indah itu ke rumah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES