Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Tari Molong Kopi Jadi Pembuka Festival Muharram

Minggu, 02 Oktober 2016 - 01:11 | 297.79k
Tari ‘Molong Kopi’ yang merupakan tarian khas daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur jadi pembuka Festival Muharram 2016, Sabtu (1/10/2016). (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
Tari ‘Molong Kopi’ yang merupakan tarian khas daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur jadi pembuka Festival Muharram 2016, Sabtu (1/10/2016). (Foto: Ahdari/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tari ‘Molong Kopi’ yang merupakan tarian khas daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur jadi pembuka Festival Muharram 2016, Sabtu (1/10/2016) malam.

Tarian yang dipersembahkan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan (Disparporahub) Kabupaten Bondowoso tersebut disambut meriah oleh masyarakat yang hadir.

Selain itu, Bondowoso Percussion Unity, rebana, dua puluh beduk, sepuluh drum, perkusi yang dikolaborasikan dengan musik gambus, ditambah kelap-kelip lampu yang menambah indah gemerlap malam pembukaan Festival Muharram 2016.

Dalam kesempatan itu pula, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bondowoso mengatakan, kegiatan tersebut digelar sebagai strategi marketing.

“Tujuan kegiatan ini merupakan strategi marketing untuk memasarkan produk unggulan yang dimiliki oleh Bondowoso,” katanya.

“Juga untuk menggerakkan industri kerakyaatan untuk mensejahterakan masyarakat bondowoso,” tambahnya.

Sementara Bupati Bondowoso, Amin Said Husni mengatakan, dalam kegiatan tahunan itu, pihaknya sangat mengapresiasi positif kepada pelaku idustri daerah yang telah berpartisipasi aktif.

“Pada event Festival Muharram ke sembilan ini, kami berterima kasih dan mengapresiasi kepada pelaku industri kreatif maupun pelaku seni yang telah berpatisipasi aktif dalam kegiatan ini,” ujarnya.

"Sebagai panggung pagelaran produk unggulan daerah, Festival Muharram ini harus menjadi spirit untuk dapat mewujudkan masyarakat Bondowoso lebih bermartabat," pungkasnya.

Pihaknya berharap, event yang digelar selama dua minggu tersebut dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES