Politik

Sosok Dewanti Rumpoko Disukai Warga Kota Batu

Jumat, 16 September 2016 - 23:36 | 125.23k
Direktur Eksekutif Litbang TIMES INDONESIA, Dr. Wahyudi Winarjo saat merilis hasil survei dan diskusi politik, Potret Pilkada Kota Batu, Jumat (16/9/2016) (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)
Direktur Eksekutif Litbang TIMES INDONESIA, Dr. Wahyudi Winarjo saat merilis hasil survei dan diskusi politik, Potret Pilkada Kota Batu, Jumat (16/9/2016) (Foto: Senda Hardika/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sosok Dewanti Rumpoko, istri dari Wali Kota Batu Eddy Rumpoko, masih menjadi 'idola' warga Kota Batu. Popularitas sosok Dewanti, belum tersaingi oleh sosok lain.

Hal tersebut terungkap dari hasil survei Litbang TIMES INDONESIA (LTI) yang dirilis, Jumat (16/9/2016), di Rumah Makan Mungil, Kota Batu.

Diketahui, LTI merupakan lembaga penelitian dan pengembangan (Litbang) media independen yang dimiliki oleh TIMES INDONESIA NETWORK (TIN), perusahaan media online berjaringan di Indonesia. Lembaga nirlaba ini melakukan riset di bidang ekonomi, politik, sosbud, hankam, dan pendidikan untuk keperluan pemberitaan.

Dari survei yang dilakukan LTI, popularitas nama Dewanti mengalahkan banyak nama yang rencananya akan maju di Pilkada Kota Batu, pada 2017 nanti.

Dari 15 nama yang dimasukkan survei, sebanyak 93,90 persen responden mengenal sosok Dewanti. Dari 93,90 persen responden yang mengenalnya itu,, 77,50 persennya menyukai sosok Dewanti, jika menjadi Wali Kota Batu.

Di bawah Dewanti, ada nama Punjul Santoso, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batu. Sebanyak 77,50 persen responden mengenal nama Punjul. Dari 77,50 tersebut, ada 61,60 persen responden menyukai Punjul jika mencalonkan sebagai Wali Kota Batu.

Nama selanjutnya, ada Abdul Majid. Sebanyak 48.20 persen mengenal nama Abdul Majid dan 54,20 persen menyukainya jika menjadi calon Wali Kota Batu.

Selanjutnya adalah dua gus yang rencananya akan berangkat dari PKB. Yakni Muhyiddin alias Gus Udyn, 33,20 persen responden mengenalnya dan dari 33,20 persen responden itu ada 54,10 persen siap memilih Gus Udyn.

BACA JUGA: Warga Kota Batu Menginginkan Dipimpin Putra Daerah

Di bawah Gus Udyn ada nama Hairudin alias Gus Din. Sebanyak 32,70 persen responden mengenal nama Gus Din. Dari jumlah 32,70 persen responden itu sebanyak 39,60 persen responden memilih Gus Din jika mencalonkan sebagai Wali Kota Batu.

"Jika Pilkada dilangsungkan hari ini (saat survei dilakukan, yakni 29 Agustus - 1 September 2016), nama Dewanti berada di urutan pertama dengan tingkat keterpilihan 47,30 persen. Di bawahnya baru nama Punjul Santoso dengan 12,70 persen," kata Direktur Eksekutif LTI Dr Wahyudi Winarjo.

BACA JUGA: Calon dari PKB, Warga Batu Lebih Pilih Gus Udyn Dibanding Gus Din

Di urutan ketiga, ada nama Muhyiddin alias Gus Udyn, dengan 5,90 persen. Di bawahnya Gus Udyn, ada nama Hairudin alias Gus Din dengan 3,90 persen responden.

"Sementara, ada 30,20 persen responden masih menjawab tidak tahu alias belum memutuskan pilihannya. Hal itu jika Pilkada Kota Batu dilaksanakan hari ini," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES