Olahraga

Thiago Fernandes Jadi Kunci Kemengan Persipura

Minggu, 14 Agustus 2016 - 17:37 | 81.86k
Thiago Fernandes sukses melepaskan gol kemenangan Persipura ke gawang Mitra Kukar (foto: ISC 2016)
Thiago Fernandes sukses melepaskan gol kemenangan Persipura ke gawang Mitra Kukar (foto: ISC 2016)

TIMESINDONESIA, JAYAPURA – Persipura berhasil memenangkan laga kandang pekan ke 15 ISC 2016. Gol tunggal Thiago Fernandes sukses menjadi kunci kemenangan Persipura atas Mitra Kukar 1-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (14/8/2016) sore.

Persipura yang menjamu Mitra Kukar langsung menggempur pertahanan sejak dimulainya pertandingan babak pertama. Tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera ini pun langusng membuka keunggulan di menit ke-22. 

Sepakan keras Thiago Fernandes yang dilepaskan yang gagal dijangkau Gerry Mandagi. Persipura pun unggul terlebih dahulu 1-0. 

Mitra Kukar yang tertinggal satu gol berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, usai mencetak angka tim Mutiara Hitam mulai merapatkan barisan lini belakang untuk menggagalkan serangan Mitra Kukar. 

Memasuki babak kedua, Persipura yang sebelumnya unggul satu angka tampil penuh percaya diri. Serangan yang dilancarkan Persipura pun mulai dimulai dari semua sisi. Tapi sayang,  upaya untuk menambah keunggulan tersebut gagal berbuah hasil. 

Sementara itu, Mitra Kukar terpaksa bermain dengan 10 pemain di menit 52. Kartu kuning kedua yang diberikan  wasit Iwan Sukoco pada Zikri Akbar terpaksa membuat kekuatan Mitra Kukar.

Tak berselang lama, ternyata tim tuan rumah juga harus bermain dengan 10 pemain. Pencetak gol tunggal Thiago Fernandes harus menerima kartu kuning kedua, dari Iwan Sukoco dan terpaksa membuatnya  ke luar lapangan. 

Meski sama-sama bermain dengan 10 pemain, kedua tim tak berhasil membukukan angka. Pertandingan hari ini pun dimenangkan tim tuan rumah Persipura 1-0.

Kemenangan ini membuat Persipura berhak menempati posisi keenam klasemen sementara ISC A dengan nilai 25 poin. Sementara untuk Mitra Kukar turun keposisi posisi 12 dengan nilai 17 angka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES