Gawainesia

Lagi, Microsoft Buru Pembajak Software

Sabtu, 30 Juli 2016 - 10:08 | 65.84k
Ilustrasi. (foto:thehackernews)
Ilustrasi. (foto:thehackernews)

TIMESINDONESIA, MALANG – Microsoft kembali melakukan pengajuan tuntutan atas pembajakan beberapa software miliknya, pelaku sudah terlacak diketahui menggunakan alamat IP 69.92.99.109.

Seperti dikutip dari CW, pelaku pembajakan tersebut telah melakukan aktifasi software milik Microsoft lebih dari 1000 kali. Berbagai jenis software Microsoft pun berhasil dibajak. Mulai dari Windows 7, Vista, Windows 8.1, Office 2010 bahkan Microsoft Windows 10.

Namun pihak Microsoft tidak mengungkapkan nama atau account user dari pelaku pembajakan software tersebut. Hanya saja, alamat IP yang dimaksud berasal dari sebuah perusahaan yang bernama Cable One, inc.

Sebelumnya, mereka pernah melakukan pengajuan tuntutan hukum serupa untuk pelaku yang ketahuan melakukan aktivitas pembajakan software.

Aktivitas perburuan pelaku pembajakan terus dilakukan, tidak berhenti sampai di situ. Microsoft pun mengatakan kalau akan ada empat kasus serupa yang akan mereka ajukan. Kasus tersebut mempunyai kesamaan dan sama-sama terkait pembajakan software milik Microsoft.

Sebenarnya Microsoft sudah memberikan kelonggaran kepada para pengguna software miliknya dengan menyediakan sarana upgrade gratis ke Windows 10. Namun fasilitas tersebut tentu saja tidak bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan software bajakan.

Microsoft tidak akan mentolelir aktifitas pembajakan yang akan merugikannya dan mengancam eksistensi para pelaku pembajakan. Terutama yang ketahuan melakukan pembajakan secara masif.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES