Peristiwa Daerah

Aneka Perahu Hias Bergerak di Laut Tanjung Kodok

Kamis, 14 Juli 2016 - 14:13 | 104.32k
Perahu hias memamerkan aksinya di tengah deburan ombak pantai. (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)
Perahu hias memamerkan aksinya di tengah deburan ombak pantai. (Foto : Ardiyanto/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Meriah dan mendebarkan, deburan ombak yang menghantam puluhan perahu hias menjadi pembuka Festival Kupatan Tanjung Kodok 2016, di Dermaga Marina, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur (Jatim), Kamis (2/7/2016).

Perahu-perahu dengan hiasan aneka ragam dan model ikon khas Lamongan melakukan defile atau berkeliling mengitari pantai Tanjung Kodok yang masuk dalam kawasan Wisata Bahari Lamongan (WBL). 

Festival yang digagas Pemkab Lamongan untuk kembali menghidupkan tradisi Kupatan dengan menyajikan berbagai acara menarik. Mulai dari hiburan rakyat, berupa Tari Mayang Madu yang di ilhami kegigihan syiar Islam oleh Sunan Mayang Madu di Lamongan.

"Sebagai upaya menjunjung tinggi tradisi di Lamongan. Acara ini melibatkan masyarakat yang ada di sekitar Tanung Kodok. Featival Kupatan mengundang 1000 orang," ujar Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Yuhronnur Effendi.

"Kupatan bisa menjadi agenda tahunan yang bisa menjadi ikon tradisi Lamongan," ujarnya. Kedepannya, sambung Yuhronnur Festival Ketupat akan menjadi referensi bagi wisatawan yang datang ke Kabupaten Lamongan. 

"Sebagai promosi Wisata Bahari Lamongan yang merupakan kebanggaan Lamongan, apalagi WBL ini diakui masuk ke dalam 25 tempat wisata terbaik di Asia," tandas Yuhronnur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES