Foto

Pandemi Covid-19 Tak Surutkan Kekhusyukan Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya

Rabu, 10 November 2021 - 15:00 | 633.24k

TIMESINDONESIA, SURABAYAPandemi Covid-19 yang memukul seluruh dunia hampir dua tahun ini membuat pergerakan manusia masih terus terbatas. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan kekhusyukan para veteran perang di Surabaya untuk mengenang jasa para pahlawan.

Bagi bangsa Indonesia, peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November menjadi momentum penting bagi segenap anak bangsa untuk meneladani nilai-nilai luhur para pejuang kemerdekaan.

Tanpa jasa mereka mungkin saja sampai hari ini kita masih menjadi bangsa yang terjajah. Dengan pekikan takbir yang dikomando Bung Tomo, semangat juang Arek-arek Suroboyo membara. Memukul mundur tentara sekutu yang baru saja memenangkan perang dunia kedua.

10 November membuktikan kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan peluh dan darah. Kemerdekaan direbut dengan nyawa, bukan hadiah yang diberikan kolonial secara cuma-cuma.

Para veteran menitipkan pesan kepada generasi muda, lanjutkan perjuangan pahlawan kita dengan membantu pemerintah menuntaskan pandemi Covid-19 dari negeri ini. (*)


Fotografer : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES