Foto

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Latihan Fastrope dan Stabo di Situbondo

Rabu, 02 Juni 2021 - 22:40 | 952.31k

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir ( Yontaifib 2 Mar ) kembali melakukan latihan Fastrope dan Stabo di Pusat Latihan Pertempuran Korps Marinir 5 Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Rabu (02/06/2021).

Latihan Fastrope dan Stabo ini untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mempertajam naluri tempur, prajurit Yontaifib 2 Mar).

Lettu Marinir Eko, S.S., Putra selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat), memimpin langsung Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW.II Aspek Darat TA 2021 tersebut.

Adapun materinya berupa latihan Fastrope dan Stabo (Suspention Tactical Airboune Operations) menggunakan Heli Bell-412/HU-4206 Skuadron 400 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Mayor Laut (P) Hadi dan co-Pilot Letda Laut (P) Dito.

Sementara Danyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Supriyono selaku Pimpinan Latihan (Pimlat) menegaskan latihan kali ini bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan kemampuan prajurit Taifib sebagai pasukan khusus TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas operasi yang membutuhkan pergerakan cepat dan tepat.

Disampaikan juga bahwa latihan Fast Rope dan Stabo ini biasa dilakukan oleh pasukan khusus dalam suatu operasi yang membutuhkan kecermatan, ketelitian dan perhitungan yang tepat, karena risiko yang sangat tinggi terhadap keselamatan pasukan maupun heli itu sendiri. 

Sebelum latihan Fastrope dan Stabo dimulai, Letkol Marinir Supriyono meminta kepada seluruh prajurit Yontaifib 2 Marinir untuk mengikuti arahan dari para pelatih. Dan selalu menjaga protokol kesehatan agar latihan dapat berjalan dengan lancar, aman dan dapat mencapai hasil latihan yang maksimal secara efektif, efisien serta mengutamakan faktor keselamatan (zero accident).


Fotografer : Adhitya Hendra
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Reaksi Anda
KOMENTAR

FOTO LAINNYA

KOPI TIMES